BPT-PM Kota Pekanbaru Gelar Sosialisasi Penanaman Modal Bagi

Administrator - Kamis,22 Oktober 2015 - 12:15:33 wib
BPT-PM Kota Pekanbaru Gelar Sosialisasi Penanaman Modal Bagi

PEKANBARU (RRN) - Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi kebijakan penanaman modal bagi pelaku usaha dan investor se Provinsi Riau, Selasa (20/10/2015). Tujuannya memberikan pemahaman dan kemudahan dalam melakukan investasi di Pekanbaru.

Kepala Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru M. Jamil mengatakan, ini suatu agenda rutin yang dilakukan pihaknya dalam memberikan kemudahan dan mendukung program Pemerintah Jokowi paket tiga, bidang penanaman modal.

"Intinya selama ini masih ada aturan penanaman modal di daerah yang berbenturan dengan pusat. Sehingga perlu ada kesamaan persepsi dan sinergi dalam kebijakan aturan penanaman modal. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Pekanbaru," bebernya.

Dia mencontohkan ada investor masuk untuk menanamkan modal di Pekanbaru, lalu mengurus Izin Prinsip (IP). Tetapi ada persyaratan yang harus diterbitkan pusat berupa legalitas. "Bagi sebagian investor ini menyulitkan, sehingga perlu duduk bersama membahas kemudahan. Jika perlu ditiadakan agar mempermudah investasi," katanya.

Jamil menambahkan, pada acara sosialisasi tersebut pihaknya menghadirkan pembicara dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Pusat dan Provinsi Riau serta diikuti para pengusaha, investor dan perbankan se Riau.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus MT dalam pembukaan acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada panitia karena dengan acara ini bisa saling memberikan informasi tentang aturan-aturan penanaman modal.

"Kami berharap dengan aturan yang baru akan bisa membantu percepatan dan kemudahan di dalam memberikan informasi," terang Walikota.

Firdaus menambahkan , rencana pembangunan kota Pekanbaru ini kedepan dengan tujuan investasi, sesuai dengan visi misi pembangunan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan Madani. (rls/fn)