Jakarta Max Owners Bantu Pembangunan Pesantren di Bogor

Administrator - Sabtu,17 Oktober 2015 - 12:10:29 wib
Jakarta Max Owners Bantu Pembangunan Pesantren di Bogor
JMO berikan bantuan sumbangan kepada sebuah pesantren di bilangan Kabupaten Bogor. JMO./FOTO: metrotvnews

BOGOR (RRN) - Kegiatan sosial nyatanya sudah menjadi program dari berbagai komunitas otomotif. Seperti Jakarta Max Owners (JMO) yang baru saja memberikan bantuan kepada sebuah pesantren.

Komunitas pengguna motor Yamaha Nmax tersebut memberikan bantuan, lantaran rasa prihatin terhadap kondisi masyarakat di Desa Mekarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Terlebih pendidikan untuk anak di daerah tersebut masih menjadi kendala bagi sebagian kalangan.

Melihat kondisi tersebut, JMO memberikan bantuan terhadap pesantren non-komersial (gratis) yang sedang dibangun. Dana yang terhimpun dari para anggora klub motor tersebut kemudian diberikan kepada pengurus pesantren pada Selasa, 13 Oktober, dan berharap dapat membantu percepatan pembangunan pesantren.

"Pesantren ini berdiri atas dasar keprihatinan terhadap kondisi masyarakat sekitar, yang terbilang kurang mampu. Banyak anak-anak usia belajar di wilayah tersebut yang tidak bersekolah karena harus membantu orang tuanya mencari rezeki. Semoga adanya pesantren non-komersial ini, anak-anak yang kurang mampu dapat merasakan pendidikan, dan orang tua mereka pun tak perlu khawatir dengan biaya pendidikan," rilis JMO. (mtvn).