ndustri Otomotif

Piaggio Belum Ada Niat Buka Pabrik di Indonesia

Administrator - Jumat,25 September 2015 - 15:34:47 wib
Piaggio Belum Ada Niat Buka Pabrik di Indonesia
Piaggio belum berencana membuka pabrik di Indonesia. PI

JAKARTA (RRN) -   Banyak brand sepeda motor yang sudah mulai membuka pabrik di Indonesia. Namun nyatanya PT Piaggio Indonesia (PI) belum berencana untuk melakukan hal tersebut.

Marco Noto La Diega, Managing Director PT PI, menjelaskan bahwa membangun sebuah pabrik tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diurus sebelum membuka sebuah gedung produksi untuk motor mereka.

"Membangun sebuah pabrik tidaklah mudah. Sebelumnya harus mempersiapkan beberapa hal dasar sebelum belum itu (membangun pabrik)," jelas Marco saat ditemui Senin, 21 September, di Jakarta.

Dia pun menuturkan saat ini yang menjadi fokus utama pemegeng merek motor Vespa tersebut adalah kepuasan pelanggan. Mereka kini tengah meningkatkan aspek pelayanan, jaringan, dealer, skill, dan berbagai hal lainnya demi kepuasan para pelanggan.

PT PI resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2011 sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) skuter Italia, Vespa dan Piaggio. Saat ini terdapat 31 dealer resmi PT PI yang tersebar di seluruh Indonesia, dan akan terus berkembang nantinya. Sangat disayangkan jika brand ini tidak membuka pabrik di Indonesia. Mengingat mereka juga punya peminat yang besar. (mtvn/n)