Tips Mobil

Perhatikan Kondisi Wiper, Bisa Menjaga Kaca dari Goresan

Administrator - Rabu,23 September 2015 - 14:35:21 wib
Perhatikan Kondisi Wiper, Bisa Menjaga Kaca dari Goresan
Mengangkat wiper mobil sesuai mencuci atau saat parkir mobil cukup berpengaruh terhadap kaca mobil./ FOTO: metrotvnews

JAKARTA (RRN) -  Kaca pada bagian depan mobil menjadi bagian terpenting dari visibilitas pengemudi mobil. Namun goresan yang ada di kaca terkadang dapat menggangu penglihatan, terutama jika kondisi hujan menerpa.

Marcello, pemilik bengkel poles Details Auto, menjelaskan bahwa goresan pada kaca mobil dapat diminimalisir ataupun dihindarkan. Dia menuturkan bahwa wiper pada mobil menjadi bagian yang paling memiliki andil untuk urusan satu ini.

"Biasakan setelah anda mencuci mobil atau lagi parkir diluar untuk mengangkat wiper mobil. Jika tidak diangkat debu atau kotoran akan menempel pada wiper. Lalu jika pas memakai wiper-nya, pastinya kotoran yang telah menempel di wiper akan menggores kaca mobil. Hal yang sangat sederhana tetapi sering dilupakan orang pada umumnya," jelas Marcello saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kemudian kondisi wiper pun juga sangat berpengaruh. Jika Wiper sudah mulai kerjas dan tidak fleksibel, maka sudah waktunya wiper diganti dengan yang baru. Jika tidak diganti, maka fungsinya untuk membersihkan air akan berkurang, dan sudah tentu akan menggores kaca pada mobil.

Selamat mencoba tips sederhana tersebut dan semoga bermanfaat. (mtvn/n).