Komponen Otomotif

Tankbag 7Gear Enduro 2015, Fleksibel Tampung Bawaan Touring

Administrator - Jumat,18 September 2015 - 15:41:55 wib
Tankbag 7Gear Enduro 2015, Fleksibel Tampung Bawaan Touring
Tankbag 7Gear Enduro, tawarkan fleksibilitas sebuah tas motor./FOTO: metrotvnews

JAKARTA (RRN) - Penghobi roda dua pasti tidak lepas dari yang namanya touring bersama teman-teman satu hobi. Perjalanan menuju suatu tempat tentu mengasyikkan sambil mengendarai sepeda motor kesayangan.

Makanya banyak pelaku touring menambahkan boks untuk menampung barang bawaan. Tapi boks dirasa kurang fleksibel jika motor tidak digunakan untuk touring, menyimpannya pun cukup memakan tempat di rumah.

Solusinya adalah menggunakan tas khusus motor, seperti tankbag. Kali ini kami akan melakukan review terhadap salah satu produk tankbag keluaran 7Gear, dengan tipe Enduro. Konon ini adalah model terlaris dari produsen kelengkapan berkendara tersebut.

7Gear pun menghadirkan generasi terbaru dari Enduro. "Kapasitas tas 18 liter, bisa dikembangkan jadi 25 liter tergantung kebutuhan," papar Adet Vriono, juragan 7Gear dari markasnya di Cijantung, Jakarta Timur.

Tankbag ini cocok digunakan untuk motor sport bertangki besi. Terdapat magnet kuat pada sayap yang bisa dilipat. Bagian bawahnya menggunakan lexter, jenis material yang 80 persen karet untuk menghindari tangki lecet.

Dengan dimensi  (P) 35 x (L) 24 x (T) 15 cm, tankbag Enduro masih nyaman dipasang ditangki motor. Tapi jika dikembangkan akan sedikit mengganggu handling motor karena jadi terlalu tinggi.

Kalau sudah begini tankbag Enduro bisa dirubah fungsinya menjadi seatbag. Pemasangan diburitan atau jok motor. "Sudah dilengkapi tali-tali untuk mengikat," sambung Adet. Kalau dikembangkan, dimensinya berubah jadi 35 x 24 x 30 cm.

Bawaan touring pun bisa masuk, mulai pakaian ganti, hingga keperluan lainnya seperti obat-obatan. Pada bagian atas dilengkapi tutup transparan untuk meletakkan gadget atau piranti navigasi. Terdapat pula kantong-kantong disisi kanan-kiri dan depan.

Ketika sedang tidak touring, 7Gear Enduro bisa difungsikan menjadi tas punggung, tas jinjing atau tas slempang. Semua kebutuhan untuk itu seperti tali-tali dan rain cover sudah termasuk saat pembelian.

Mengenai harga jualnya, Anda perlu merogoh kocek Rp450 ribu. (mtvn/n)