Di Jerman, Enaknya Komisi A DPRD Riau Bebas Sesak Akibat Asap

Administrator - Rabu,16 September 2015 - 09:30:37 wib
Di Jerman, Enaknya Komisi A DPRD Riau Bebas Sesak Akibat Asap
Sejumlah anggota Komisi A DPRD Riau sedang menikmati udara segar tanpa harus sesak dada akibat kabut asap. Mereka sedang berkunjung ke Jerman./ FOTO: riauterkini

PEKANBARU (RRN) - Di tengah kabut asap yang melanda Riau bahkan Plt gubernur Riau sudah menetapkan status darurat, kalangan wakil rakyat malah tengah menghirup udara segar di sejumlah negara di Eropa. Setelah kabar keberangkatan Komisi E DPRD Riau yang akan berangkat ke Belanda dan Turki terungkap serta Komisi B yang sudah kembali dari Norwegia. Kali ini, anggota Komisi A DPRD Riau juga diketahui sedang melakukan perjalanan ke luar negeri, tepatnya ke negara Jerman.


Beberapa anggota Komisi A memang sedang berangkat ke Jerman, berangkatnya selama sepuluh hari dan itu secara bergilir," kata salah seorang staf di DPRD Riau kepada awak media yang minta identitasnya tidak disebutkan, Selasa (15/09/15).


Meskipun demikian, sumber tersebut tidak mengetahui persis apa saja agenda wakil rakyat ini ke Jerman. Berdasarkan pantauan awak media di gedung dewan, terhitung dari Rabu kemarin, sejumlah anggota Komisi A tidak tampak di DPRD Riau. Mulai dari menghadiri rapat paripurna sampai rapat alat kelengkapan dewan.


Adapun anggota Komisi A yang dikabarkan berangkat yakni, Hazmi Setiadi (ketua Komisi A), Suhardiman Amby (sekretaris Komisi A), Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap (wakil ketua Komisi A) serta sejumlah anggota Komisi A, Muhammad Arfah, Nasril dan Sugianto. Indikasi keberangkatan ini diperkuat, saat riauterkinicom mencoba menghubungi nama-nama tersebut via telfon. Saat dihubungi, nomor telephon genggam mereka yang biasanya aktif, kini tidak aktif. Bahkan Hazmi Setiadi yang sejatinya diperika KPK kemarin sebagai saksi dalam kasus suap APBD Riau tahun 2015 tampak tidak hadir dalam pemeriksaan tersebut. (teu/rtc)