Depresi Hingga Ditawar Om-om, Pengalaman Whulandari Herman di Film Pertama

Administrator - Kamis,10 September 2015 - 14:54:51 wib
Depresi Hingga Ditawar Om-om, Pengalaman Whulandari Herman di Film Pertama

RADAR ENTERTAINMENT - Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman resmi menjajal dunia seni peran. Dirinya baru saja terlibat sebagai peran utama dalam film adaptasi kisah nyata, 'Bidadari Terakhir'.

Tidak semanis namanya, Whulandari Herman memang menjadi bidadari bagi seorang pria. Tapi, dalam wujud Pekerja Seks Komersil (PSK) bernama Eva yang menyimpan banyak rahasia. Tentulah ini sama sekali tidak mudah untuk perempuan 26 tahun itu, karena Whulan harus melakukan observasi hingga depresi.

"Ini film pertama aku yang benar-benar menantang. Aku observasi berdua sama mama, kita ke daerah Taman Lawang dan Kawasan Kota di Jakarta. Aku sampai diusir-usir sama PSK di sana karena mencoba ngobrol," cerita Whulan usai Press Screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatang, Senin (7/9/2015).

"Di Balikpapan, aku juga langsung ke rumah Eva, ketemu sama ibunya," jelas perempuan cantik kelahiran Padang itu.

Observasi itu berbuah manis. Aktingnya sebagai Eva di film arahan Awi Suryadi itu terbilang memuaskan, walaupun sedikit kelabakan untuk logat Kalimantan yang menjadi latar belakang filmnya. Sayangnya, karena itu pula Whulan sempat mengalami depresi.

"Aku sempat depresi di lokasi syuting, aku minta waktu satu hari untuk nggak ketemu siapa-siapa. Karena aku kan harus berakting dan berdandan seperti yang ada di film. Itu dilakukan di depan banyak mata. Aku tidak biasa dan jadinya sempat minta waktu untuk menenangkan diri," ungkap Whulan.

"Malah sempat, pas lagi di lokasi syuting yang rumah bordil, aku benar-benar ditawar sama om-om. Aku bilang, 'memangnya sanggup bayar berapa?'. Om itu bilang, 'kamu cantik, pasti bayarnya mahal'. Habis itu aku jelasin sih kita lagi syuting, om itu langsung pergi," sambungnya lagi seraya tertawa.

Sebagai Eva, Whulandari Herman beradu akting langsung dengan aktor muda Maxime Bouttier. Maxime berperan sebagai pelajar SMA yang pintar nan culun bernama Rasya. Selain itu hadir pula pemain baru seperti Meirayni dan Julian Jacobs, yang bersanding dengan para senior, Monica Oemardi, Ayu Diah Pasha sampai Ikang Fawzi.

'Bidadari Terakhir' berangkat dari kisah cinta nyata dari Balikpapan, Kalimantan Timur, antara pelajar SMA dan PSK yang umurnya lebih tua. Kisah itu menyebar luas di dunia maya dan menjadi populer hingga mampu membuat jutaan pembaca meneteskan air mata. Dijadwalkan, 'Bidadari Terakhir' tayang 10 September yang akan datang. (mif/wes/fn)