Bekerjasama Bank Mandiri Cabang Pkl Kerinci,

Dinas Sosial Bagikan Kartu KKS Tahap 2 Kepada 223 KPM Di Pkl Lesung

Administrator - Kamis,21 Mei 2020 - 11:14:06 wib
Dinas Sosial Bagikan Kartu KKS Tahap 2 Kepada 223 KPM Di Pkl Lesung
Pembagian kartu KKs tahap 2

RADARRIAUNET.COM: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, H.T.Mukhtaruddin membenarkan adanya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan telah membagikan Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) kepada 223 Keluarga Pener ma Manfaat (KPM) di se-Kecamatan Pangkalan Lesung.

Acara pembagian KKS ini, dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan dengan bekerja sama Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci penyerahannya pada 19 Mei 2020.

Demikian pembagian 223 KKS ini Kepada KKM dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, H.T.Mukhtaruddin kepada media ini di Pkl Kerinci, Rabu (20/52020).

Menurut nya, setelah pembagian 223 KKS ini kepada KPM sebagai penerima bantuan Program Sembako Kementerian RI sebesar Rp 200.000 per bulanya, tentu nantinya kartu itu dapat dibelanjakan di E - warung yang telah ditentukan di setiap desa di Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Benar, sebanyak 223 kepala keluarga di Kecamatan Pangkalan Lesung akan menerima bantuan Program Sembako Kementerian RI sebesar Rp 200.000 per bulanya, yang mana nantinya dapat dibelanjakan di E - warung yang telah ditentukan di setiap desa di Kecamatan Pangkalan Lesung," jelasnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Lesung H. Anan, SH yang telah menyaksikan pembagian KKS itu dan menghimbau proses penyaluran bantuan dan pembuatan Kartu Keluarga Sejahtera agar bisa mengikuti aturan protokoler kesehatan dalam pencegahan, penanganan penyebaran Covid-19 dan bantuan yang diterima agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat.

Adnan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan dan Pihak Bank Mandiri yang sudah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kecamatan Pangkalan Lesung.

“Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan dan juga Bank Mandiri atas bantuan yang diberikan. Semoga apa yang kita lakukan, menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, dan saya berharap sekali lagi agar bantuan ini tepat sasaran, sehingga bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang mengalami dampak dari pandemi virus covid-19 ini." tutur Adnan.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kasi Kesejahteraan Sosial Andri, SE, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Arsad, Pekerja Sosial Masayarakat (PSM) desa, perwakilan pihak Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

RRN/ARS