69 lokasi di Jakarta Barat disegel karena langgar PSBB

Administrator - Selasa,12 Mei 2020 - 15:53:48 wib
69 lokasi di Jakarta Barat disegel karena langgar PSBB
Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menempelkan stiker penutupan usaha hiburan guna mencegah penularan COVID-19.Jakarta Barat.pic:jawapos.com/RNN

RADARRIAUNET.COM: Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menyegel 69 lokasi karena melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sebagaimana di sitat dari ANTARA, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat menyebutkan jumlah tersebut berasal dari 524 tempat usaha yang ditindak sejak 24 April hingga 12 Mei 2020.

"Total ada 524 yang ditindak, terdiri dari 455 diberikan teguran tertulis dan 69 disegel," kata Tamo di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, untuk teguran tertulis itu diberikan kepada perorangan maupun kepada tempat usaha, pabrik, dan perkantoran.

"Rincian, 444 tempat usaha, satu pabrik, delapan perkantoran dan 71 perorangan," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Penindakan terhadap pelanggar PSBB di Jakpus mulai besok
Baca juga: Anies: Alasan penerbitan Pergub 41/2020 agar masyarakat disiplin

Satpol PP Jakarta akan terus menyisir sejumlah titik di Jakarta Barat untuk meminimalisir adanya pelanggar selama PSBB guna mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun PSBB di wilayah DKI Jakarta hanya memperbolehkan 11 sektor usaha untuk membuka usahanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi COVID-19.

RRN