PEKANBARU : Waspada penyebaran Virus Corona

Administrator - Jumat,20 Maret 2020 - 16:36:37 wib
PEKANBARU : Waspada penyebaran Virus Corona
Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto (kanan) mencoba alat pengukur suhu tubuh, didampingi Plt Sekwan DPRD Riau Muflihun (kiri). ANTARA Pict

RADARRIAUNET.COM: Waspada penyebaran Virus Corona Covid-19. Gedung Wakil Rakyat DPRD Riau Perketat pengawasan terhitung, Kamis (19/03/2020).

 

Suhu tubuh setiap orang yang masuk ke gedung DPRD Riau yang berpusat di Jalan Jendral Sudirman. Tidak hanya itu, sementara waktu kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Riau ke luar provinsi ditiadakan.

 

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Zukri Misran usai memimpin rapat pimpinan dengan ketua-ketua fraksi DPRD. Riau

 

Zukri mengungkapkan beberapa jam yang lalu pimpinan dan pimpinan fraksi pertemuan menyikapi corona yang sudah merebak sampai Riau satu orang dinyatakan positif terinfeksi corona.

 

"Maka, lembaga dprd Riau menyampaikan beberapa hal, utk internal lembaga dprd roau meniadakan atau tdk menerima kunjungan pihak luar provinsi sampai kondisi membaik, " ungkap Zukri.

 

Kedua, kata Politisi PDIP ini, dprd Riau menyepakati tidak membolehkan dprd ke luar provinsi. Adapun kunjungan kerja ke dalam daerah mengawasi perkembangan pembangunan. Ketiga dprd provinsi Riau masih membuka diri masyarakat menyampaikan aspirasi.

 

"Namun, tetap dalam pengawasan yang ketat. Dan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) sementara itu ditiadakan," ujar Zukri.

 

Politisi Asal Pelalawan ini menyatakan, DPRD Riau mengimbau kepada pemprov Riau agar pemerintah memastikan dan melakukan peninjauan ke lapangan setiap fasilitas publik tersedia pengecek suhu tubuh dan hand sanitizer.

 

"Rumah sakit dimita responsif terhadap masyarakat yang ingin memastikan yang sudah terpapar korona. Jadi, untuk perawatan corona dipastikan gratis tanpa dipungut biaya," tandas Zukri.

 

 

RRN/WIN