Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh

Administrator - Jumat,13 Maret 2020 - 13:42:24 wib
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh
Ilustrassi Aksi Densus 88 Antiteror. Foto detikcom

RADARRIAUNET.COM: Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Terduga Teroris itu berjenis kelamin laki-laki berinisial DP alias AU. Terkait adanya penangkapan terduga teroris tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto. “Benar Densus 88 melakukan penangkapan di Payakumbuh. Terduga teroris warga sini (Sumbar) diamankan tanpa perlawanan,” ujar Satake Bayu dihubungi Langgam.id, Rabu (11/3).

 

Terduga teroris tersebut berprofesi sebagai wiraswasta, namun Satake Bayu tak begitu merinci. Begitupun terkait barang bukti yang disita dari penangkapan tersebut.“Di data, swasta ya, hanya wiraswasta. Barang bukti yang diamankan itu tidak dirincikan. Sekarang telah dibawa tim Densus ke Pekanbaru untuk dikembangkan,” katanya.Setelah ditangkap Tim Densus 88, terduga teroris yang diamankan Tim Densus 88 di Kota Payakumbuh itu akhirnya dibawa ke Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (11/3).

 

Kabid Humas Polda Sumatra Barat Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa terduga ditangkap tanpa perlawanan dan dibawa ke Pekanbaru.“DP, 43 tahun ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Pekanbaru,” katanya kepada Padangkita.com, Rabu (11/3/2020).

 

Dirinya menjelaskan terduga ditangkap di Kawasan Koto Nan Ampek dekat Kantor DPRD Kota Payakumbuh.Dari tangan terduga pelaku tim Densus mengamankan telepon genggam, dokumen, dan komputer jinjing serta panah.

 

RR/lgm/zet