Maudy Ayunda Rela Kehilangan Popularitas Demi Kuliah

Administrator - Kamis,12 Maret 2020 - 14:43:25 wib
Maudy Ayunda Rela Kehilangan Popularitas Demi Kuliah
Maudy Ayunda

RADARRIAUNET.COM: Penyanyi Maudy Ayunda sudah mengerti konsekuensinya ketika memutuskan melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri. Maudy harus rela kehilangan popularitasnya di industri hiburan. Meski awalnya berat untuk memutuskan antara dunia hiburan dan pendidikan, Maudy memilih tetap melanjutkan sekolah ke luar negeri.

 

Sebab menurut Maudy, kesempatan itu mungkin tidak akan datang lagi dalam hidupnya. Seperti diketahui, sangat sulit untuk bisa diterima di Stanford University yang biasanya hanya ada satu orang anak yang berhasil masuk ke salah satu universitas terbaik dunia itu. "Kalau aku sampai enggak ada yang kenal lagi, aku tidak apa-apa," ujar Maudy dalam vlog Boy William seperti dikutip Kompas.com, Rabu (11/3).

 

Menurut dia, tidak lagi bisa berada di depan layar dan meraih popularitas sebagai seorang artis bukanlah masalah besar. Hal terpenting baginya adalah bisa belajar tentang bagaimana proses di balik setiap produksi baik film ataupun musik.  "Jadi kalau kehilangan bagian fame-nya, no big deal," kata Audy disertai senyum.

 

Maudy diketahui mengenyam pendidikan di Stanford University setelah sebelumnya sempat galau memutuskan antara dua universitas ternama dunia, Harvard dan Stanford. Sebelum mengenyam pendidikan di Stanford dengan mengambil Joint Degree Program (JDP), Maudy telah berhasil menyelesaikan sekolah S1-nya di Oxford University dengan status cumlaude.

 

Sehubungan dengan keberhasilannya yang pernah merasakan diterima di dua universitas terbaik dunia, Stanford University dan Harvard University, Maudy Ayunda mengaku masih merasa tak percaya diri saat kuliah di Stanford University. Penyanyi dan penulis lagu itu menceritakan rasa tidak percaya dirinya selama kuliah di Stanford University kepada Boy William.

 

Saat itu, Boy sedang berkunjung ke kampusnya di California, Amerika Serikat. Dalam vlog Boy William, Maudy awalnya bercerita kalau popularitasnya di Indonesia sama sekali tak mempengaruhi teman-teman kuliahnya. Bahkan, ketika ia menjadi pembicaraan lantaran memiliki jumlah follower media sosial yang fantastis, itu tetap tak berpengaruh pada mereka. Hal itu lantaran masih banyak orang hebat yang bersekolah di Stanford University. "Mereka luar biasa, aku pun banyak minder di sini, sumpah ya, di sini minder terus, serius, " kata Maudy.

 

Boy tak percaya mendengar pengakuan Maudy yang merasa tak percaya diri selama kuliah di sana. Sampai akhirnya, Maudy menjelaskan alasannya. "Kita tuh kalau ke tempat kayak gini, buat aku pribadi, karena orang-orangnya pinter-pinter, jenius-jenius, kamu belajar banyak dari orang-orang ini, jadi kamu tidak bisa merasa hebat," jelasnya. Di Stanford University, Maudy diketahui mengambil Joint Degree Progam (JDP), MBA (Master of Business Administration) dan education.

 

 

RR/kps/zet