Alfedri Minta PNS Maksimalkan Kinerja

Administrator - Rabu,11 Maret 2020 - 15:02:11 wib
Alfedri Minta PNS Maksimalkan Kinerja
Bupati Siak Alfedri Penyerahan SK di Ruang Siak Sri Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak. Foto: Humas

RADARRIAUNET.COM: Bupati Siak Alfedri meminta sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk meningkatkan kinerja. Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Siak Alfedri saat menyerahkan 214 Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Formasi Umum Tahun 2018 dan Formasi STTD Kementerian Perhubungan di Lingkungan Kabupaten Siak. Penyerahan SK dilaksanakan di Ruang Siak Sri Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Senin (9/3/2020).

 

"Selamat kepada bapak ibu yang telah diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Kami berharap, saudara semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah dibebankan ke pundak saudara selaku ASN," ungkapnya.

 

Di hadapan ratusan ASN, Bupati Alfedri meningatkan, saat ini zaman sudah maju, semua pelayanan berbasis online, semua mengunakan aplikasi. Para ASN harus bisa menyesuaikan diri dan harus mampu bersaing. "Bapak ibu harus bisa menyesuaikan, dan berkontribusi dan menciptakan inovasi-inovasi yang mempermudah pelayanan dan bekerja," sebutnya.

 

Lanjutnya, sebagai ASN yang memilih bidang pekerjaan ini, harus mampu menempatkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Abdi negara dan abdi masyarakat."Kita ini sesungguhnya pelayan, seperti pramugari, memberikan pelayanan, bukan penguasa. Niatkan lah diri kita yang memang siap untuk mengabdikan diri sebaik-baiknya. Dengan hadirnya kita dapat membawa perubahan yang lebih baik, memberikan kemajuan bagi daerah dan masyarakat," tutupnya.

 

Di akhir sambutannya, dirinya berharap dengan kehadiran ASN yang baru diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Siak di masa yang akan datang.Hadir pada kegiatan itu, Penjabat Sekda Siak, Inspektur daerah, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Siak. Serta ratusan para ASN yang akan menerima SK.

 

Sebelumnya, Jelang Purna Bhakti, Sekda T.S Hamzah Berharap Disiplin Serta Kinerja ASN Siak Terus MeningkatSekda Siak T.S Hamzah berjabatan tangan dengan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Tengku Said Hamzah pimpin apel pagi bersama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Siak Komplek Perkantoran Tanjung Agung.

 

Apel ini sekaligus menjadi pelaksanaan terakhir yang dipimpin oleh Sekda T.S Hamzah, sebelum memasuki masa Purna Bhakti (pensiun) pada awal Februari nanti. Sekda Hamzah menitipkan beberapa amanat kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), para peserta apel, khususnya terkait tantangan dalam tugas yang harus disikapi dan dijalankan dengan sebaik baiknya.

 

"Alhamdulillah, hari ini menjadi hari terakhir kalinya saya memimpin pelaksanaan apel pagi, dikarenakan saya telah memasuki masa Purna Bhakti," kata Sekda Hamzah dihadapan ribuan pimpinan OPD serta ASN dan Honorer yang hadir.Hamzah juga turut mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kekeluargaan di lingkungan Pemkab Siak selama menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Siak.

 

Saat ini, sebutnya, banyak agenda dan program pembangunan Pemerintah Daerah yang harus dijalankan pada tahun 2020 ini, untuk itu, dia berharap segala sesuatunya dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan bagi kemajuan daerah Kabupaten Siak. "Kepada seluruh ASN, saya doakan semoga dapat terus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. Tahun ini, ada banyak program kegiatan pemerintah daerah, yang tentunya harus dilaksanakan dengan sebaiknya terutama dalam hal upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

Kemudian Hamzah juga berpesan, agar seluruh ASN dapat selalu meningkatkan kinerja maupun kedisiplinan, karena tantangan peran serta tugas Abdi Negara kedepan kian hari semakin berat."Semoga berbagai upaya peningkatan pembangunan maupun perekonomian di Kabupaten Siak dapat terus dipertahankan, baik dimulai dari awal kepemimpinan Bupati Siak Bapak Arwin AS, kemudian Bapak Syamsuar, hingga saat ini dipimpin oleh Bapak Alfedri. Dan saya pribadi juga mengucapkan terimakasih atas jasa jasa mereka bagi negeri ini," tutupnya.

 

 

RR/HR/DR/adv