Reser Anggota DPRD Riau Kasir ST

Warga Sampaikan Apirasi Tentang Kesehatan dan Pendidikan

Administrator - Rabu,26 Februari 2020 - 19:53:48 wib
Warga Sampaikan Apirasi Tentang Kesehatan dan Pendidikan
Reses Anggota DPRD Riau, Kasir ST

 

RADARRIAUNET.COM: Warga RW 5, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan ampan Pekanbaru, sampaikan apirasi tentang pendidikan dan kesehatan kepada Anggota DPRD Riau. Aspirasi tersebut disampaikan pada saat Reses Anggota DPRD Riau Kasir ST, Rabu (26/02/2020).


Hal itu dijelaskan politisi Partai Hanura ini usai melaksanakan resdiwilayah tersebut, Dikatakannya, dari hasi pertemuan dirinya dengan konstituennya tersebut, dirinya banya menerima usulan masalah Pendidikan dan kesehatan.


"Yang paling banyak diusulakan masyarakat itu masala tentang pendidikan, warga yang tidak mampu itu bersekola di suasta, baiaya kan tinggi itu mereka tidak mampu, mereka minta itu bagaimana solusinya kedepannya," ungakpa Politisi Dapil Pekanbaru itu.

 

usulan itu akan disampaikan pihaknya ke pemerintah Provinsi agar dapat memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu untuk bersekolah di sekolah Neggri.


"Kita harap pemerintah menerapkan untuk masyarakat yang tidak mampu itu kuotanya 20 persen, karena di sekolah negri itu kan semua biaya sudah dibebaskan, ini akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu," ungkapnya


Tidak hanya itu lanjut Kasir, masyarakat diwilaya tersebut juga banyak mengeluhkan masalah tidak mempunyai asuransi kesehatan, sehingga banyak masyarakat yeng merasa kesulitan dalam pembiayaan kesehatan.


"Jadi mereka meminta Kartu Indonesia Sehat (KIS), karena masyarakatr disini rata rata masyarakat menenga kebawah. Untuk masalah kesehatan itu mereka memerlukan Kartu KIS tersebut," jelasnya

 

Terkait usulan- usulan masyarakat tersebut dijelakannya, pihaknya selaku anggota DPRD Riau akan mengusulak dalam anggaran APBD Riau yang akan dimulai pembahasannya pada bulan April mendatang.


"Seluru usulan masyarakat melalui reses ini, itu akan di masukan di KUAPPAS, disitukan ada skala prioritas, nanti kita lihat porsinya. Untuk kota pekanbaru, itukan ada sembilan anggota dewan, nantik kami akan sama sama mengawal, semua usulan warga yang masuk di KUAPPAS nanti" tutupnya.(DNI)