Tanggapi Omongan Mega, Politikus Gerindra: Jangan Hadirkan Pemimpin Hobi Bohong

Administrator - Jumat,21 Februari 2020 - 15:47:03 wib
Tanggapi Omongan Mega, Politikus Gerindra: Jangan Hadirkan Pemimpin Hobi Bohong
Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo Subianto. Foto: SND

RADARRIAUNET.COM: Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut tahun 2024 bakal terjadi regenerasi elite politik ditanggapi politikus muda Partai Gerindra Kawendra Lukistian.

Kawendra berpendapat, memang sudah sepantasnya Indonesia perlu mengedepankan meritokrasi dalam mendorong figur kepemimpinan. Artinya, kata dia, siapa yang berprestasi, dia yang layak mendapatkan penghargaan, kesempatan serta dukungan,menyitat dari SND Kamis (20/02/2020).

"Jangan hanya karena seseorang sedang pegang posisi penting atau gimana. Eh anaknya, adiknya, menantunya, keluarganya dipaksakan untuk menduduki posisi tertentu, padahal kapasitasnya belum mumpuni," ujar Kawendra.

Akan tetapi, dia mempersilakan kalau yang didorong memang berprestasi dan memiliki kapabilitas, rakyat punya penilaian tentunya. "Kemudian kalau soal 2024, itu kan ibaratnya Belanda masih jauh," tuturnya.

Karena, kata dia, perlu dilihat keinginan rakyat terlebih dahulu seperti apa. Dia pun berharap, partai-partai politik bisa benar-benar menyerap keinginan rakyat dan bisa menghadirkan figur pemimpin yang dibutuhkan rakyat.

"Yang pasti jangan sampai menghadirkan pemimpin yang hobi pencitraan, hobi bohong, dan cuma modal janji tapi tidak ditepati. 2024 rakyat semakin pintar pastinya," pungkasnya.

 

RR/DRS/SND