Hati-hati Mandi Di Sungai , Marwah Nyaris Tewas Disambar Buaya

Administrator - Jumat,21 Februari 2020 - 15:45:19 wib
Hati-hati Mandi Di Sungai , Marwah Nyaris Tewas Disambar Buaya
Marwah mendapattkan perawatan setelah disambar buaya saat sedang mandi.Foto HR

RADARRIAUNET.COM: Ini peringatan bagi yang sering mandi di sungai. Marwah (70 tahun) seorang lansia nyaris tewas dimangsa buaya muara ganas saat mandi di Pelabuhan Ratu Desa Pasenggerahan, Kecamatan Sungai Batang, Indrgiri Hilir, Riau, Rabu (19/2), sekira pukul 12.30 WIB.

Saat korban mandi tiba-tiba kaki sebelah kanan korban di terkam seekor buaya,” kata Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas Akp Warno Akman.

Korban sempat ditarik kedalam air, namun lansia tua itu memberontak berusaha melepas gigitan buaya tersebut, sambil berteriak minta tolong.

Untungnya, seroang warga bernama Bujang yang sedang memancing tidak jauh dari pelabuhan tersebut, mendengar teriakan korban dan langsung menolong korban dengan cara menarik tangan korban ketas pelantaran pelabuhan.

“Korban diselamatkan oleh warga yang sedang macing,” jelas Warno

Korban mengalami luka cukup serius pada bagian kaki langsung dibawa ke kediaman rumah korban untuk mendapatkan pertolongan sementara.

Selanjutnya pihak kepolisian Polsek Sungai Batang beserta masyarakat memanggil Tim Medis Puskesmas Sungai Batang untuk penanganan terhadap korban.

“Akibat terkaman buaya, korban mengalami luka sebanyak 8 titik. Luka robek pada bagian kaki dan paha sebelah kanan dengan jumlah jahitan keseluruhan 99 jahitan,” terangnya.

 

RR/HR/FN