GrabFood Resmikan 5 Cloud Kitchen Sekaligus di Surabaya

Administrator - Jumat,14 Februari 2020 - 12:36:38 wib
GrabFood Resmikan 5 Cloud Kitchen Sekaligus di Surabaya
Ilustrasi Grabfood.Foto: Cnni

RADARRIAUNET.COM: GrabFood memperluas jaringan cloud kitchen-nya di Surabaya. Tak tanggung-tangung, lima titik GrabKitchen yang terletak di Kertajaya, Kedungsari, Tenggilis, Darmo Permai, dan Pasar Atom akan memudahkan pelanggan untuk memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood di berbagai lokasi.

Perluasan jaringan GrabKitchen ini merupakan wujud nyata komitmen GrabFood untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM dengan biaya dan risiko yang rendah, sekaligus menjangkau lebih banyak pelanggan.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan peresmian lima GrabKitchen di Surabaya itu mencerminkan prestasi bisnis dengan pertumbuhan GMV (Gross Merchandise Value) yang meningkat secara signifikan hingga 4,8 kali.

"GrabFood bangga dapat menjadi pelopor transformasi layanan pesan-antar makanan di Indonesia. Selain mendorong pertumbuhan bisnis mitra merchant kami, GrabKitchen dapat memanjakan pelanggan dengan lebih banyak pilihan santapan," ujar Hadi melalui keterangannya, Surabaya, Rabu (12/2).

Konsep cloud kitchen milik GrabFood ini digadang-gadang dapat membantu menekan biaya operasional. Sebagian besar dari kegiatan cloud kitchen merupakan layanan delivery-only sehingga mereka tidak perlu mengeluarkan investasi besar untuk biaya sewa tempat.

Selain itu, para mitra usaha juga mendapatkan dukungan pemasaran dalam aplikasi GrabFood sebagai upaya untuk mengurangi sejumlah kendala yang umumnya dihadapi para pengusaha makanan dan minuman ketika berekspansi atau bahkan memulai bisnis.

Dongkrak Perekonomian Surabaya

Kehadiran GrabKitchen di Kota Pahlawan tak hanya meningkatkan pertumbuhan industri kuliner setempat, namun juga berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja.

"Kehadiran GrabKitchen Surabaya ini diharapkan bisa mendorong pertumbuhan bisnis UMKM, terutama yang bergerak di bidang kuliner, sehingga bisa memberikan dampak positif pada perekonomian setempat," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang mitra merchant GrabKitchen Edrick Joe Soetanto mengatakan hal yang menarik dari konsep cloud kitchen yang ditawarkan Grab adalah kesempatan bagi para merchant untuk fokus melayani permintaan konsumen. Mulai dari operasional yang minim risiko hingga skema pemasaran yang didasarkan pada data memperbesar peluang pelaku usaha untuk meraih sukses.

"Konsep cloud kitchen adalah peluang bisnis baru yang menjanjikan bagi kami. Jangkauan yang luas dan besarnya basis konsumen yang dimiliki Grab meyakinkan kami bahwa GrabKitchen merupakan sarana pengembangan bisnis yang tepat dengan investasi yang relatif lebih rendah dibandingkan membuka cabang baru yang membutuhkan modal besar.

Kami yakin bergabung dengan GrabKitchen akan membantu Greenly menjangkau lebih banyak pelanggan dari berbagai kalangan dan mencapai misi kami untuk membangun kesadaran masyarakat untuk hidup sehat lewat makanan," ujar pemilik Greenly itu.

 

RR/CNNI