KAI DAOP I Siagakan 67 Kereta Reguler untuk Lebaran 2020

Administrator - Jumat,14 Februari 2020 - 12:30:05 wib
KAI DAOP I Siagakan 67 Kereta Reguler untuk Lebaran 2020
KAI sediakan 67 kereta reguler untuk Lebaran 2020. Foto: Cnni

RADARRIAUNET.COM: PT Kereta Api Indonesia ((Persero) KAI menyatakan mulai menjual tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran Jumat (14/2) besok. Penjualan tiket dilakukan mulai H-90 untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Executive Vice President Dadan Rudiansyah menyatakan tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya. Guna melayani perjalanan mudik para pengguna kereta api (KA), Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 67 KA Reguler.

KA tersebut terbagi dalam tiga keberangkatan. Sebanyak 37 diberangkatkan dari Stasiun Gambir, 27 dari Stasiun Pasar Senen, dan 3 dari Stasiun Jakarta Kota. Sedangkan untuk ketersediaan tempat duduk ia mengatakan pihaknya menyediakan 879.736.

Tempat duduk disediakan dalam kurun waktu 22 hari masa Angkutan Lebaran 14 Mei - 4 Juni 2020 (H-10 sampai dengan H+10).

"Di masa angkutan Lebaran tahun ini, ada beberapa KA baru keberangkatan di wilayah Daop 1 Jakarta, sesuai Gapeka 2019. Seperti hadirnya KA Anjasmoro, Dharmawangsa, Turangga, Argo Wilis, dan Malabar. Semoga semakin dapat mengakomodir kebutuhan pengguna KA untuk perjalanan mudik," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

Ia juga menghimbau kepada calon penumpang agar lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan tiket. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun.

"Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Guna menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," kata Dadan.

 

RR/CNNI