Ganti Suasana Dapur Rumah Anda dengan Tiga Cara Ini

Administrator - Rabu,12 Februari 2020 - 11:23:43 wib
Ganti Suasana Dapur Rumah Anda dengan Tiga Cara Ini
Ilustrasi dapur elegan. Foto: KPS

RADARRIAUNET.COM: Selain ruang utama seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar, dapur pun perlu direnovasi. Apalagi jika Anda menghabiskan banyak waktu di ruangan ini. Jika Anda bosan dengan tampilan dapur yang itu-itu saja, beberapa cara ini bisa memberi nuansa baru di dapur Anda, seperti:

1. Ganti peralatan Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mengganti perkakas dapur. Ada banyak alasan saat seseorang memutuskan merenovasi dapur. Namun alasan utamanya adalah peralatan lama yang perlu diganti.

Anda bisa mengganti beberapa peralatan seperti kenop laci, lemari, atau gantungan. Hal-hal kecil semacam ini dapat membuat dapur terlihat baru. Anda juga bisa membeli satu set pring dengan motif tertentu untuk menyemaraakn dapur atau mengganti pajangan lama dengan baran gbaru.

Selain itu, jika Anda memiliki anggaran lebih, pilih peralatan yang dilengkapi dengan teknologi pintar. Untuk itu, sebelum memulai untuk melakukan renovasi, pertimbangkan apakah pekerjaan yang akan dilakukan sesuai dengan dana yang Anda miliki. Anda dapat menggabungkan tekstur bata dengan marmer pada dapur Anda dapat menggabungkan tekstur bata dengan marmer pada dapur ( fotiyka/Shutterstock)

2. Cat ulang lemari dapur Nuansa baru di sebuah ruangan bisa dihadirkan hanya dengan mengganti warna perabot. Jika dapur Anda dipenuhi oleh berbagai macam lemari penyimpanan, cat ulang baruang-barang tersebut. Anda pun mendapatkan suasana baru saat memasak.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk perabot lain seperti meja makan atau kursi. Ketika Anda memutuskan untuk mengganti ulang cat perabotan di dapur, pastikan memilih jenis cat yang aman digunakan, terutama jika Anda memiliki anak kecil.

3. Tambahkan tanaman hijau Tanaman-tanaman hias bisa menjadi salah satu opsi untuk menyegarkan dapur. Anda hanya perlu meletakkan beberapa jenis tanaman mungil di dalam pot. Tanaman-tanaman tersebut dapat membuat dapur terlihat lebih hijau, alami, dan menyegarkan pemandangan saat Anda mengolah masakan.

 

RR/DRS/KPS