Karen Pooroe Temukan Kejanggalan Kematian Anaknya

Administrator - Selasa,11 Februari 2020 - 11:08:09 wib
Karen Pooroe Temukan Kejanggalan Kematian Anaknya
Karen Pooroe (Foto: karenpooroe/Instagram)

RADARRIAUNET.COM: Pihak penyanyi Karen Pooroe akan meminta dukungan ke Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA) terkait meninggalnya sang anak, Zefania Karina (6).

Hal tersebut disampaikan langsung kuasa hukum Karen, Wemmy Amanupunyo. "Kami minta dukungan nanti terkait hal itu. Karena bagi kami tuh ada yang tidak wajar," kata Wemmy saat dihubungi wartawan, dan dilansir dari Kompas.com, Senin (10/2).

Wemmy curiga, Zefania meninggal bukan karena jatuh dari balkon apartemen, melainkan disebabkan yang lain. "Anak ini memang dinyatakan jatuh dari apartemen, tapi indikasi yang kita lihat ditubuh korban sama sekali tidak menggambarkan seorang anak bisa jatuh dari lantai enam dengan kondisi badan masih utuh," ucapnya.

"Enggak masuk diakal. Jadi mungkin Komnas PA bisa bicara dari sisi Undang Undang Anak, kan, seperti itu," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Zefania meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) diduga terjatuh dari lantai 6 balkon apartemen ayahnya, Arya Satria Calporth.

Kini, Karen dan Arya tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya.

Sehubungan dengan langkah hukum yang bakal ditempuh Karen, kuasa hukum penyanyi itu, Acong Latief, menyambangi Mapolres Metro Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Kehadirannya bersama tim untuk berkonsultasi sekaligus mempertanyakan status hukum suami Karen, Arya Satria Claproth, pasca meninggalnya buah hati Karen dan Aria, Zefania Carina (6).

Pihak Karen Pooroe juga ingin memastikan apakah benar kabar Aria sudah ditahan dan menjalani pemeriksaan oleh kepolisian. "Karena kemarin kabarnya Arya sudah diperiksa segala macam. Sampai hari ini ternyata tidak ada perkara, nomor perkara di Polres Jakarta Selatan ini terkait kejadian kemarin," ucap Acong Latief saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Minggu.

Menurut Acong, pihak Karen Pooroe berencana melaporkan dugaan kejanggalan kematian Zefania ke polisi. Dugaan itu diantaranya adalah penyebab Zefania terjatuh karena menaiki pagar balkon apartemen, lalu pengawasan pemilik apartemen, serta pihak Arya yang tak memberi kabar ke pihak Karen setelah peristiwa pilu itu terjadi.

Karen baru mengetahui anaknya meninggal selang 12 jam dan diberi tahu oleh pihak kepolisian, bukan pihak Aria. "Kejanggalan ini, kami dari tim kuasa hukum, mengambil sikap untuk membuat laporan. Secepat mungkin, bisa malam ini, bisa besok, maksimal besok kami buat laporan itu," ujar Acong.

Adapun, jenazah Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu. Karen diketahui selama ini mencari keberadaan putrinya yang dibawa oleh sang suami Arya Satria Claproth. Karen sudah tak bertemu anaknya dalam beberapa bulan terakhir. Sementara itu, Karen Pooroe dan Arya Satria Claproth tengah dalam proses perceraian.

 

RR/kps/zet