Hanura Dukung Cutra Sebagai Calon Bupati Rohil

Administrator - Rabu,29 Januari 2020 - 14:19:35 wib
Hanura Dukung Cutra Sebagai Calon Bupati Rohil
Bakal Calon Bupati (Bacabup) Rohil Cutra Andika SH didampingi Ketua TPC Hanura Zuhaifi ST dan sejumlah kader saat menerima mandat sebagai calon yang diusung Hanura pada pilkada bupati/wabup Rohil 2020, di Jakarta. Dok. DPC Hanura Rohil

RADARRIAUNET.COM: Cutra Andika SH, Ketua DPC Hanura Rokan Hilir (Rohil) sekaligus  Dewan Penasehat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Rohil, menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai HANURA dibawah kepemimpinan Dr Oesman Sapta sebagai Ketua Umum, Gede Pasek Suardika SH MH sebagai Sekretaris Jenderal, dan Ir. Zulnahar Usman sebagai Bendahara Umum.

Dalam acara yang dihadiri oleh Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Menteri, dan Pejabat Tinggi Negara lainnya, Cutra Andika didampingi oleh sekretaris Hanura sekaligus wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah SHi MM dan sejumlah anggota dewan dari fraksi Hanura.

Pada kesempatan itu Cutra Andika secara resmi telah menerima mandat dari Partai untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Rohil dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Rohil yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020.

Saat menerima surat Nomor 20/TPP/DPP-HANURA/I/2020 tanggal 23 Januari 2020 ini, Cutra Andika didampingi Efrizal SPi Ketua TPD (Tim Pilkada Daerah) Partai HANURA Riau dan Zuhaifi ST Ketua (Tim Pilkada Cabang)  TPC Hanura.

Diserahkan Dr Ferdinand Naingolan selaku Ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura didampingi wakil ketua TPP Mulyadi P Thamsir yang juga Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura dan TPP lainnya di kantor TPP Partai HANURA.

"Alhamdulillah partai Hanura telah merestui dan mendukung saya untuk maju sebagai calon bupati dalam pilkada 2020, kepada saya ditugaskan untuk segera mencari calon wakil bupati dan partai koalisi minimal sebanyak 4 kursi lagi guna pemenuhan syarat minimal 9 kursi DPRD Rohil," kata Cutra. 

Untuk calon wakil itu terangnya termasuk perahu yang bakal digandeng sudah ada dan siap, menunggu waktu untuk disampaikan kepada publik serta dilakukan deklarasi.

"Insya Allah saya siap bertarung sebagai calon bupati dalam kontestasi pilkada Rohil 2020, untuk itu saya mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat agar niat hati mengabdi dan membangun negeri terealisasi", katanya.

Terkait diterimanya mandat itu, kader senior Partai Hanura Zuhaifi ST menyampaikan rasa syukurnya.

Menurutnya, kebijakan itu sesuai dan konsisten dengan sambutan Ketum Hanura bahwasanya partai mengutamakan kader dalam rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah."Kami selaku Ketua TPC Hanura telah melaksanakan tugas sesuai Peraturan Organisasi, mulai dari proses pendaftaran, pengembalian berkas, konvensi, hingga mengantarkan berkas ke Tim Pilkada Daerah (TPD ) Hanura Riau," katanya.

Zuhaifi menambahkan Cutra Andika adalah kader yang dipersiapkan untuk maju sebagai calon bupati pada pilkada 2020 sehingga tidak maju sebagai caleg pada pemilu serentak 2019 lalu.

Kiprah Cutra dinilai mentereng, sejak memimpin partai pada 2016 telah berhasil mendudukkan lima kader menjadi dewan di DPRD Rohil dan satu diantaranya menjadi wakil ketua DPRD. Rohil merupakan yang memiliki wakil ketua DPRD di tingkat kabupaten/kota se-Riau."Insya Allah mandat ini akan kami laksanakan sesuai dengan alur yang telah ditetapkan," kata Zuhaifi.

 

RR/DNI