Sinkronkan Program Provinsi

Komisi V DPRD RIAU Kunker Ke Bengkalis

Administrator - Rabu,29 Januari 2020 - 13:16:28 wib
Komisi V DPRD RIAU Kunker Ke Bengkalis
Suasana Jamuan Makan Siang. Foto: Humas

RADARRIAUNET.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi RIau melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis yang disambut Bupati Bengkalis diwakili sekretaris Daerah H Bustami HY di ruang Hangtuah lantai II kantor Bupati Bengkalis, Selasa (14/01/2020) siang.

Kunjungan kerja itu dipimpin langsung Wakil Ketua H. Asri Auzar dan Ketua Komisi V Eddy A Mohd yatim, Sekretaris Hj. Sulastri A dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau,disampaikan oleh awak media pada hari Senin (27/01/2020).

Mewakil Bupati Bengkalis Sekretaris Daerah H Bustami HY, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada pimpinan dan segenap ketua beserta anggota Komisi V DPRD Riau di Kabupaten Bengkalis Negeri Junungan ini.

“Kami tentunya merasa bangga dengan adanya kunjungan kerja dan silaturahim ini, karena kami yakin melalui pertemuan ini kita dapat membangun komunikasi dan bersinergi agar terciptanya sinkronisasi program Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan Bengkalis makmur dan sejahtera,” kata Sekda Bengkalis.

Dikatakannya lebih lanjut, melalui kunker ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya menaruh harapan besar kepada pimpinan DPRD Riau, khususnya ketua beserta anggota Komisi V DPRD Riau untuk memberikan dukungan serta bersinergi dalam membangun koordinasi dan sinkronisasi program terhadap aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis mengenai permasalahan aktual pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di negeri junjungan ini,terkait bidang kesejahteraan rakyat.

“Dengan harapan aspirasi tersebut nantinya dapat diperjuangkan serta dirumuskan dalam kebijakan – kebijakan yang efektif demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis,” ungkap suaminya Akna Juwita.

Acara dilanjut dengan sesi dialog dan menyampaikan sejumlah permasalahan aktual yang dihadapi di Kabupaten Bengkalis saat ini, kemudian diakhiri dengan penyerahan cindramata dan bingkisan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan foto bersama.

Turut hadir mendampingi Sekda Bengkalis Asisten I Hj Umi Kalsum, Asisten II H Heri Indra Putra, Ketua KPU Bengkalis, perwakilan dari Kodim 0303 Bengkalis dan sejumlah Kepala PD dan Kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis," harapnya.Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy A M Yatim bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bengkalis, Selasa 14 Januari 2020.

Dalam kunjungan itu, Eddy menyampaikan, secara global Provinsi Riau pada tahun 2021 mendatang perlu pendampingan untuk pengembangan bidang perdagangan dan BUMDES "Kegiatan silaturahim ini dilakukan agar adanya keharmonisasian antara lembaga legislatif Kabupaten Bengkalis dengan lembaga legislatif Provinsi Riau," tuturnya.

Sedangkan untuk hasil koordinasi dan singkronisasi Program Pemprov Riau dengan Pemkab Bengkalis, merupakan program-program yang disampaikan dalam diskusi selain infrastruktur, kehutanan, dan program lainnya yang merupakan kewenangan Pemrpov Riau.

"Provinsi mendukung penguatan status infrastruktur jalan khususnya di pesisir, kemudian untuk bantuan kelautan dan perikanan serta abrasi pantai yang terjadi di Bengkalis," terang Eddy.

"Pilkada 2020 sebentar lagi akan dilaksanakan, jangan ada kekisruhan yang terjadi hanya karena perbedaan pendapat, sehingga terciptanya rasa aman dan damai," tutupnya.

Terpisah,Sebagai upaya untuk membangun sinergitas dan singkronisasi melalui program-program yang akan dilakukan sebagai aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis, Komisi V DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bengkalis.

Kunker Komisi V DPRD Provinsi Riau yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Herdiyanto, Sekretaris Komisi V Hj Sulastri, Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Demokrat H Agung Nugroho, Fraksi Partai Gerindra M Aulia dan H. Safrudin, Fraksi Partai PAN Sunario dan Hj Ade Hartati, Fraksi Partai PKS Dr Armitasari dan Hj Miraroza, Edi Muhammad Yatim dan Kasir, disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, di Ruang Rapat Hangtuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (14/01/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyebutkan bahwa kunjungan ini tentunya menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis mengenai giat program yang dilaksanakan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di Negeri Junjungan ini.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya menaruh harapan besar kepada Pimpinan DPRD Riau, khususnya Ketua beserta Anggota Komisi V DPRD Riau. Semoga dengan pertemuan ini dapat menampung aspirasi sekaligus diperjuangkan serta dirumuskan dalam kebijakan – kebijakan yang efektif demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sangat memerlukan campur tangan Pemerintah Provinsi", ujarnya.

Lebih lanjut, H Bustami HY menyampaikan sekilas potensi dan kondisi geografis Kabupaten Bengkalis dihadapan Komisi V DPRD Provinsi Riau tersebut. Secara garis besar ada beberapa hal penting meliputi Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mengenai bantuan Keuangan Desa, Bidang Kesehatan yang memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi Riau, Bidang Kepustakaan, Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Bidang Sosial.

Diakhir sambutannya H Bustami HY berharap melalui pelaksanaan kunjungan kerja di Negeri Junjungan ini, khususnya terkait bidang–bidang tersebut, nantinya dapat dibahas secara tuntas demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis,” Pungkasnya.

Hadir mendampingi Sekda dalam kunjungan tersebut Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Kadisbudparpora, Anharizal, Kadis PMD, H Yuhelmi, Kepala Dipersip H Suwarto, Kepala Disnaker Hj Kholijah, Kepala Bappeda, Hadi Prasetyo dan Wakil Direktur RSUD Heri Pratikno.

Bustami HY menyebutkan bahwa kunjungan ini tentunya menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkalis mengenai giat program yang dilaksanakan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan di Negeri Junjungan ini.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentunya menaruh harapan besar kepada Pimpinan DPRD Riau, khususnya Ketua beserta Anggota Komisi V DPRD Riau. Semoga dengan pertemuan ini dapat menampung aspirasi sekaligus diperjuangkan serta dirumuskan dalam kebijakan – kebijakan yang efektif demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sangat memerlukan campur tangan Pemerintah Provinsi", ujarnya.

Lebih lanjut, Bustami menyampaikan sekilas potensi dan kondisi geografis Kabupaten Bengkalis dihadapan Komisi V DPRD Provinsi Riau tersebut. Secara garis besar ada beberapa hal penting meliputi Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mengenai bantuan Keuangan Desa, Bidang Kesehatan yang memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi Riau, Bidang Kepustakaan, Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Bidang Sosial.

Diakhir sambutannya Bustami berharap melalui pelaksanaan kunjungan kerja di Negeri Junjungan ini, khususnya terkait bidang–bidang tersebut, nantinya dapat dibahas secara tuntas demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Bengkalis,” Pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni Amril menyambut kehadiran tamu dari Komisi V DPRD Riau yang melakukan Kunjungan Kerja ke Bengkalis dengan jamuan makan siang, di ruang VIP Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Kehadiran tamu dari Komisi V DPRD Riau yang melakukan Kunjungan kerja ke Bengkalis di sambut oleh Kepala Daerah Bengkalis pukul 13.00 WIB. Rombongan Komisi V DPRD Riau tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Hardianto, Sekretaris Komisi V Hj Sulastri, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau H Agung Nugroho, Syafruddin Iput, Muhammad Aulia, Hj. Arnita Sari, Hj. Mira Roza, H. Sunaryo, Ade Hartati Rahmat, Edi Muhammad Yatim dan Kasir.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Bupati Bengkalis menyambut hangat kehadiran tim dari Kunjungan Kerja Komisi V DPRD Provinsi Riau.

“Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Komisi V DPRD Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan terkait Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Bengkalis”, Ucap Amril.

 

RR/DRS/R1/RMND/DRS