Fitur Polling Telegram Diperbarui, Punya 3 Mode

Administrator - Rabu,29 Januari 2020 - 10:58:01 wib
Fitur Polling Telegram Diperbarui, Punya 3 Mode
Telegram Messenger. Foto: Kps

RADARRIAUNET.COM:  Telegram telah menambah banyak fitur baru yang signifikan tahun lalu, kini di awal 2020, Telegram kembali memperbarui aplikasi pesan instannya itu dengan Polls 2.0, fitur polling yang diperbarui.

Fitur Polling di Telegram kini memiliki tiga mode, yakni anonymous voting, multiple answers, dan mode kuis. Pengguna yang membuat polling di grup bisa mengatur siapa saja yang memilih jawaban, mode pilihan dua opsi jawaban, serta melakukan mode kuis. Anggota grup kini juga bisa dibuat melihat siapa memilih opsi apa, tetapi opsi polling anonim juga tetap dipertahankan.

Cara penggunaannya, pengguna Telegram bisa membuat polling dengan memilih tombol attachment di bagian kanan kolom ketik. kemudian pilihlah menu Poll berwarna kuning. Dalam laman New Poll, pengguna bisa mengisi hal apa yang ingin dipolling, dan memilih bentuk polling yang ingin dibagian lewat pengaturan. Anda dapat memilih salah satu jenis setting tersebut.

Untuk mode kuis, pengguna dapat membuat jawaban yang tepat menurut pembuat, dan melihat siapa yang melakukannya dengan benar. Gambar atau teks juga bisa ditambahkan. Bot juga akan melacak berapa lama waktu yang dibutuhkan pengguna untuk menyelesaikan tes dan berapa banyak jawaban benar yang mereka dapatkan, menciptakan papan peringkat global berdasarkan hasil.

 

RR/KPS