Namanya Dicatut di Medsos Modus Pinjam Uang

Administrator - Jumat,24 Januari 2020 - 11:55:37 wib
Namanya Dicatut di Medsos Modus Pinjam Uang
Angel Karamoy

RADARRIAUNET.COM: Artis peran dan pembawa acara Angel Karamoy mengalami peristiwa yang tidak mengenakkan. Ada oknum tak dikenal yang membuat akun Facebook palsu dengan mencatut nama Angel Karamoy. Oknum tersebut menggunakan akun tersebut untuk melakukan tindak kriminal.

"Ada salah satu orang yang tidak bertanggung jawab. Dia yang membuat akun Angel Karamoy di Facebook yang palsu dan itu disalahgunakan," kata Angel saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, dikutip Kompas.com, Kamis (23/1).

Angel mendapat kabar namanya dicatut dari saudaranya. Akun palsu yang mencatut namanya tersebut meminjam sejumlah uang ke salah satu teman dari saudara Angel.
Mendengar hal tersebut, Angel langsung membuat klarifikasi melalui akun Instagram-nya bahwa akun itu adalah paslu.

"Untung aku dikasih tahu sama saudara aku ‘Angel, gue dapet dari temen gue, ini Facebook lu bukan?’ Gue enggak ada FB. Dia (oknum) pinjam uang, aku langsung bikin pengumuman lah di IG kalau itu hoaks," tutur Angel.

Menurut Angel, akun tersebut telah memakan korban. Korban tersebut adalah teman dari saudara Angel yang melaporkan kepadanya. "Kebetulan yang kena itu kenal sama kakakku. Jadi masa sih Angel? ‘coba gue tanya kakaknya’ pas dikonfirmasi itu palsu," lanjutnya.

Namun, Angel tidak mencari tahu lebih dalam tentang kelanjutan peristiwa itu. Ibu dua anak itu sempat ingin mengambil tindakan hukum, tetapi akun tersebut sudah menghilang.

Gagal jadi legislatif

Pada pertengahan tahun lalu, nama artis peran Angel Karamoy (32) disebut tak lolos dalam persaingan meraih kursi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI yang meliputi kota Bekasi dan Depok. Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu, Angel membenarkan kabar tersebut. Meski demikian, Angel tetap legawa. Angel bahkan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

"Untuk saat ini memang belum bisa masuk ke legislatif. Tapi aku apresiasi sekali buat banyak masyarakat Depok dan Bekasi yang sudah mempercayakan suaranya dan aspirasinya untuk aku bawa," kata Angel.

"Tetapi suara itu tidak sia-sia, tetap aku akan perjuangkan dan tentunya yang terpilih saat ini adalah orang yang tepat," imbuhnya. Pemain film Reva Guna-guna ini juga mengaku tak kecewa dengan hasil yang diraihnya.

"Oh enggak ada kecewa. Ini adalah pengalaman langkah yang baik dan pengalaman luar biasa mulia, yang bisa aku dapatkan," ucapnya.

Sebelumnya pada Pemilu tahun 2019 lalu, Angel Karamoy maju menjadi calon legislatif melalui partai PDI Perjuangan. Sayangnya Angel gagal meraih kursi sebagai DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI yang meliputi kota Bekasi dan Depok, dengan hanya meraih 48 Ribu suara.

 

RR/kps/zet