Nden Toyota Prius PHEV Dibuka

Administrator - Senin,09 Desember 2019 - 16:50:57 wib
Nden Toyota Prius PHEV Dibuka
Toyota Prius PHEV FOTO: SSC

RADARRIAUNET.COM: Guna bersaing di segmen pasar kendaraan ramah lingkungan, PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya bersiap untuk meluncurkan sedan terbarunya, yakni Prius PHEV. Menariknya, sedan ramah lingkungan ini akan segera dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Mengenai kabar soal peluncuran mobil ini, Anton Jimmy Suwandi sendiri selaku Direktur Pemasaran PT TAM mengungkapkan bila Prius PHEV yang akan diluncurkan tersebut, untuk sementara waktu ini masih dalam proses homologasi sekaligus uji tipe.

Jadi, sudah ada langkah konkrit guna persiapan kelayakan sedan ramah lingkungan buatan Toyota ini agar sesuai standar untuk diluncurkan.

“Kelihatannya sih kemungkinan besar akan jadinya tahun depan. Sesuai dengan jadwal pemerintah saja, tidak ada masalah (peluncuran Toyota Prius PHEV), hanya soal registrasi,” jelas Anton di sela-sela peluncuran aplikasi gawai mTOYOTA, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (5/12).

Sedangkan di lain sisi, jika menyinggung soal target atau sasaran pasarnya sendiri, PT TAM masih belum bisa memberikan konfirmasinya secara terperinci. Artinya, untuk soal pasar sendiri, pihak Toyota masih perlu waktu untuk melakukan pengkajian segmentasi pasar,

“Ya kalau untuk saat ini masih dalam proses registrasi, setelah peluncuran nanti kita baru bisa jelaskan siapa konsumennya,” tegas Anton.

Lalu, untuk soal indennya sendiri, agaknya hingga saat ini memang belum dibuka bagi para calon konsumen yang sudah berminat untuk membeli Toyota Prius PHEV tersebut. Menurut beberapa kabar, nantinya pihak PT TAM baru akan mulai mengumpulkan setelah dilakukan peluncuran, dan sudah jelas harga dan unit yang datang.

“Memang kalau minat, yang fleet ada beberapa, tapi retail juga ada. Bahkan, dealer kita juga mau, karena ini kan teknologi baru,” tambahnya.

Nah, sedangkan untuk soal banderolnya sendiri, harga Toyota Prius PHEV ini kabarnya akan dibanderol di angka di bawah 1 Milyar. Meski demikian, belum ada kepastian mengenai jumlah nominalnya.

 

RR/SSC