Sarwendah Beri ASI untuk Anak Angkatnya

Administrator - Selasa,19 November 2019 - 12:37:35 wib
Sarwendah Beri ASI untuk Anak Angkatnya
Sarwendah dan Betrand Peto . Instagram Pict

RADARRIAUNET.COM: Istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan mengungkapkan alasan Betrand Peto meminta Air Susu Ibu (ASI) kepadanya. Menurut Sarwendah, anak angkatnya tersebut belum pernah merasakan ASI. Sebab, sewaktu bayi, Betrand hanya diberikan minum air teh oleh ibu kandungnya.

"Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku menghadap sini, dia menghadap sana. Jadi, pas aku nyusuin, dia selalu bilang 'Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin'," kata Sarwendah seperti dilansir dari laman Kompas.com, Senin (18/11).

Ternyata... "Dia (Betrand) juga bilang 'kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama omah'. Terus aku bilang, 'kakak kalo mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh'. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu," imbuh Sarwendah.

Kepada awak media, Sarwendah pun sempat menganggap permintaan Betrand hanya candaan. "Awalnya, aku kira becanda gitu. Ternyata, benar dia minta minum dan setiap hari dia minta. Jadi, kita siapin," ucap Sarwendah.

Kemudian, mantan anggota Cherrybelle tersebut menegaskan tidak ada alasan khusus memberikan Betrand ASI.Sebelumnya, Ruben Onsu mengatakan bahwa Betrand Peto memang mendapat ASI dari Sarwendah.Namun, Ruben menegaskan, Betrand tidak meminum ASI langsung dari Sarwendah.Melainkan, diberikan ASI yang dipompa oleh Sarwendah.ASI tersebut, lanjut Ruben, disimpan dalam kulkas khusus. Sebab, Betrand meminum ASI tersebut dua sampai tiga kali dalam sehari.

Penyanyi Sarwendah Tan mengungkapkan reaksi anaknya, Betrand Peto saat merasakan ASI miliknya. "Dia happy, dia bilang 'manis ya, Bun'," kata Sarwendah.

Sarwendah mengungkapkan alasan Betrand meminta ASI miliknya. "Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku ngadep sini, dia ngadep sana. Jadi pas aku nyusuin, dia selalu bilang 'Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin'," kata Sarwendah.

Sarwendah Tan mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan satu kulkas berisi ASI perah untuk anaknya, Betrand Peto. "Iya, kebetulan emang freezer-nya di rumah yang khusus ASI ada dua. Satu yang punya kakak (Betrand), satu yang punya Thania," ungkap Sarwendah.

Meski memberi ASI perahnya untuk Betrand, istri dari Ruben Onsu itu menegaskan bahwa stok ASI untuk Thania tetap aman."Kalau Thania itu lebih fresh karena masih kecil. Yang dibekuin itu biasanya untuk kakak (Betrand). Karena kan ASI juga ada cara penyimpanan kan," kata Sarwendah.

Diketahui, Betrand Peto adalah anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah. Betrand diangkat anak saat usinya sudah mencapai 13 tahun.

 

RR/kps/zet