Draiver Ojol di Pekanbaru Dirampok Penumpang

Administrator - Rabu,06 November 2019 - 18:14:38 wib
Draiver Ojol di Pekanbaru Dirampok Penumpang
Pelaku penikaman yang babak belur dihajar massa. Foto: Ckl

RADARRIAUNET.COM: Menjadi Draiver Ojek Online (Ojol) tidak serta merta berjalan sesuai dengan ke inginan mendapat penumpang yang benar benar jujur minta diantar ke tempat tujuan. Dalam kondisi perekonomian yang sulit saat ini, banyak hal yang tidak terduga yang terjadi.

salah satunya yang dialami Fauzan (45), driver ojek online di Pekanbaru menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas) di Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (4/11) sekitar pukul 20.53 WIB.

Perampokan dialami Fauzan berawal ketika dirinya mendapat orderan dari M Miliki Riza pada pukul 18.30 WIB. Dalam orderan itu tersangka meminta diantar ke jalan Kartama.

Namun diperjalanan, tersangka berubah pikiran dan meminta diantar kejalan Firdaus."Di tengah Jalan Firdaus, korban mulai curiga karena lewat perkuburan dan suasana gelap," ujar Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Selasa (5/11).

Merasa tidak nyaman dan curiga dengan penumpangnya, Korban memberanikan diri bertanya tujuan sebenarnya pelaku. "Ke mana nih bang, sudah di kuburan?," tanya pelaku.

Tiba-tiba pelaku menusuk leher korban dengan pisau hingga korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor. Saat bersamaan, korban dengan sigap mengambil kunci kotak sepeda motornya dan memasukkan ke kantong celananya.

Lalu pelaku memukul korban dengan tangannya. "Pelaku menuntun sepeda motor korban dengan maksud ingin melarikannya hingga jarak 10 meter," kata Bainar.

Tidak ingin hartanya raib, korban coba mengejar pelaku dan menarik stang sepeda motor. Korban dan pelaku saling tarik menarik. Korban berteriak dengan mengatakan "Allahuakbar...tolong ada jambret".

Warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan. Melihat warga, pelaku bersembunyi di semak-semak tapi berhasil ditemukan oleh warga."Pelaku nyaris babak belur diajar massa, beruntung segera diamankan ke Mapolsek. Pelaku kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut," tutur Bainar.

RR/DNI