Strategi Pemkab Rohil Promosikan Wisata Fun Bike

Administrator - Rabu,16 Oktober 2019 - 16:29:19 wib
Strategi Pemkab Rohil Promosikan Wisata Fun Bike
Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin Saat Bersepeda Bersama Peserta Fun Bike. Foto: Humas

RADARRIAUNET.COM:  Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, membuka secara resmi acara Fun Bike atau Sepeda Santai dalam rangka Hari Jadi Rohil ke 20 Tahun 2019, Minggu, 13 September 2019, di halaman  Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Basyiran Nur Efendi, bersama Kepala BPN Rohil Rocky Soenoko, Dan Pos AL Bagansiapiapi. Hadir juga Setda Rohil H Surya Arfan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, ibu-ibu Dharma Wanita, Persit Kartika, dan Bhayangkari Polsek Bangko,disampaikan oleh awak media pada hari Senin (15/10/2019).

Hj Lena Surya Arfan bersama peraih door price sepeda. f-amran
Wabup H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, menyampaikan apresiasi atas ramainya peserta yang mengikuti fun bike dalam rangka Hari Jadi  Rohil ke 20 Tahun 2019. Fun bike ini, jelas Wabup, merupakan rangkaian dari  berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Rohil dalam rangka hari jadi Rohil ke 20 Tahun 2019.
Setda H Surya Arfan pada fun bike sepeda santai Hari Jadi Rohil 2019. f-amran

“Kami, bersama dengan Pak Dandim, sehari sebelumnya juga bersama sama ikut mancing di daerah Sinaboi. Hari ini juga bersama lagi. Bersama dalam rangka mengikuti bersepeda santai bersama,” kata Wabup H Jamiludin.

Peserta fun bike, sebut Wabup Jamiludin, tidak saja dari para pejabat di lingkungan Pemkab Rohil, dan Forkopimda Rohil, tapi juga ramai diikuti, anak-anak, remaja, ibu-ibu, dan lainnya. Sebab itu, Wabup berpesan kepada seluruh peserta dapat dengan tertib mengikuti fun bike.
Kepala BPN Rocky Soenoko, Dandim, dan Kasdim 0321 Rohil, juga ikut sepeda santai. f-amran

“Atas nama Pemkab Rohil, saya menampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah ikut  menjaga dan membantu keamanan sehingga seluruh rangkaian peringatan hari jadi Rohil ke 20 Tahun 2019 ini dapat berlangsung dengan lancer, dan semoga acara fun bike ini juga mudah-mudahan bisa berjalan sukses,” jelas Wabup H Jamiludin. RR/DRS/SMT
Terpisah, kegiatan Sepeda santai (fun bike) salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Rokan Hilir ke-20 tahun 2019.

Kegiatan Fun Bike yang dipusatkan di depan kantor BKAD Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi merupakan salah satu kegiatan penutup Hari Jadi Rokan Hilir ynag diikuti oleh ratusan masyarakat yang tinggal di Bagansiapiapi.

Fun Bike ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Drs.Jamiludin di dampingi, Sekdakab Rohil Drs Surya Arfan, Ketua Panitia, H.M Job Kurniawan.
Tampak hadir mengikuti lomba Sepada ini, Kasdim 0321 Rohil, Mayor Inf Suprapto, Kapolsek Bangko AKP Sasli Rais,SH dan pejabat dilingkungan Pemdakab Rohil serta masyarakat dan pelajar.
Dalam sambutannya Wabup mengingatkan kepada semua peserta Fun Bike untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan selama acara berjalan.
"Kepada para peserta agar menjaga keselamatan saat bersepeda melalui rute yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana,"Imbau wabup Rohil Jamiludin.
Dalam kesempatan itu Wabup juga menjelaskan bahwa krgiatan sepeda santai ini disponsori oleh BRI Bagansiapiapi pada rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Rokan Hilir yang ke-20. Pelbagai hadiah door prizes disediakan pada fun bike ini.

"Dengan ini para peserta sepeda santai saya lepas secara resmi,"tandasnya Sementara itu, Sekdakab Rohil, Drs. Surya Arfan mengatakan bahwa kegiatan Fun Bike merupakan kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan peringatan hari jadi kabupaten rokan hilir dan melibatkan lapisan masyarakat.

" Tujuan pemda menggelar kegiatan fun bike ini guna untuk meningkatkan kembali minat bagi para remaja. kita melihat akhir-akhir ini anak-anak muda kita makin engan. Makanya melalui lomba sepeda ini dapat kembali menyemangati kembali anak-anak kita bersepeda," ujar Surya Arfan.

Menurutnya bersepeda tak perlu malu. Tingkat keselamatan bersepeda itu lebih tinggi dibandingkan menggunakan kendaraan lainnya, " sebut Sekda. "Kita berharap kedepan kegiatan fun bike ini bisa diikuti oleh OPD maupun instansi pemerintah lainnya," tandas Sekda

Pelaksana Fun bike tahun ini panitia menyediakan pelbagai hadiah door priz. Pemenang utama berupa satu unit sepeda motor dan pelbagai hadiah lainnya, seperti sepeda kulkas, mesin cuci ini terbuka untuk umum. Rute fun bike dimulai dari jalan Merdeka - jalan Perdagangan- jalan Jambu-jalan Pusara Hilir-jalan Satria Tangko-jalan Khayangan-jalan Madrasah-jalan Sekip-jalan Bangko-jalan Perwira-jalan Merdeka.
Secara terpisah, wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H. Jamiudin melepaskan 100 orang peserta Fun Bike dalam rangka memeriahkan kegiatan hari jadi Rokan Hilir Ke 20 tahun 2019.
Disela-sela kegiatan pelepasan Fun Bike, Drs.H. Jamiludin menyebutkan, berolahraga gaya hidup sehat, memiliki dampak ramah lingkungan yakni mengurangi polusi udara. Ia juga mengajak masyarakat Rokan Hilir untuk hidupkan kembali budaya hidup sehat beraktivitas berolahraga salah satunya dengan bersepeda.

"Membudayakan hidup sehat di segala aktivitas dan tugas kita bisa terselesaikan dengan baiknya," tutur Drs.H. Jamiludin. Berdasarkan keterangan dari panitia, rute Fun Bike, peserta start di depan kantor BPKAD, kemudian masuk jalan Perniagaan, terus melintasi jalan Perdagangan, terus jalan Jambu, masuk ke jalan Madrasah melewati jalan Bangko, terakhir finis di jalan Perwira.

Dari sekian banyak peserta, tampak Dandim 0321 Letkol Inf Agung Rakhman Wahyudi, SIp, Anggota DPRD Basiran Nur Efendi, Sekda Drs.H. Surya Arfan, Kasi Intel Kajari Farkhan Juanedi, SH, Kapolsek Kompol Sasli Rais, Danposal serta Kepala OPD, instansi ,Komunitas Fun Bike dan masyarakat. Akhir Fun Bike panitia membuka undian Door Prize dengan hadiah 1 unit Sepmor Matic dan Door Prize lainya.
Drs.H.Jamiludin didampingi Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan,MSi,melepas Ratusan peserta Fun bike,dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir yang  Ke 20 Tahun 2019,acara di gelar didepan kantor BPKAD Rohil,Jalan Merdeka, (13/10/2019) di Bagansiapiapi.

Selain Wakil Bupati Jamiludin dan Sekda Surya Arfan,dalam acara tersebut juga tampak hadir Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran,Dandim 0321/Rohil Letkol Arh.Agung Rachman Wahyudi,S.I.P,M.I.Pol,Kajari diwakili  Kasi Intelijen Farkhan Junaedi,SH,Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH,Asisten l Fery H.Fariya,Kepala BKD Roy Azlan,Bappeda Rohil Job Kurniawan,BRI Kacab Bagansiapiapi Irvan Erlangga,Danlanal Rohil,TP-PKK,TNI,Polri,Ibuk-ibuku Bhayangkara,serta Masyarakat Kabupaten Rohil dan Sekitarnya.

Dalam kesempatan itu,Wakil Bupati Kabupaten Rohil,Drs.H Jamiludin, berharap kepada seluruh peserta Fun Bike,agar berhati-hati pada saat bersepeda dengan menyesuaikan jalur masing-masing,selain itu saya juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan kegiatan funbike dengan baik," kata Wakil Bupati.

"Selaku Pemerintah Daerah,kami sangat berterima kasih atas respon dan antusiasnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas acara ini,mudah-mudahan tahun depan lebih ditingkatkan lagi,"ucapnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah Rohil Drs.H.Surya Arfan MSi,menyampaikan bahwa,acara Fun bike yang diselenggarakan tersebut,adalah merupakan hari yang terakhir dari rangkaian kegiatan dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Rohil Yang Ke-20 Tahun 2019,yang turut melibatkan masyarakat,maupun pejabat dilingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Rokan Hilir.

"Selain memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir,Acara Fun bike ini digelar dalam Rangka meningkatkan hubungan antara masyarakat dengan pemerintah,berbaur bersama,dan juga dapat mengolahragakan masyarakat,serta sekaligus mempromosikan obyek wisata Rohil,dan memperkenalkan kuliner-kuliner khas Rokan Hilir,"Jelas Sekda.
Lanjut Sekda,karena acara fun bike juga dihadiri seluruh pejabat Forkompinda kita,juga dihadiri Wakil Bupati,ada Wakil Ketua DPRD Rohil,semuanya hadir dalam rangka silaturahmi,dan tentunya dengan kegiatan fun bike ini,masyarakat dengan pemerintah semakin dekat.

"Dan kita berharap juga untuk kedepannya lebih meningkat lagi antusias masyarakat,maupun OPD,dan ASN yang ada di Rokan Hilir untuk menikmati arti sebuah Kabupaten Yang berusia ke 20 Tahun ini,dan diharapkan juga semakin banyak lagi sponsor yang membantu kita,karena hasilnya untuk masyarakat kita,"timpal sekda.
Pada acara sepeda santai atau funbike tersebut,juga dilaksanakan senam sehat bersama,dan penyerahan doorprize kepada para peserta pemenang undian,dengan bermacam-macam hadiah,seperti 1unit sepeda motor, kulkas,1 unit sepeda santai,televisi,dan hadiah-hadiah yang lainya.

 

RR/DRS/SMTR/CPL/ADV