Ashanty Kaget Didiagnosis Idap Autoimun

Administrator - Kamis,10 Oktober 2019 - 11:01:19 wib
Ashanty Kaget Didiagnosis Idap Autoimun
Ashanty

RADARRIAUNET.COM: Penyanyi Ashanty Siddik mengaku terkejut ketika didiagnosis mengidap penyakit autoimun oleh dokter. Hal itu diungkap Ashanty di akun Instagramnya. Autoimun diartikan sebagai kondisi ketika sistem imun mengalami kegagalan dalam menjalankan fungsi normalnya. Gangguan karena autoimun ini bisa menyebabkan berbagai penyakit, yang kemudian dikenal sebagai penyakit autoimun.

Ashanty mengaku awalnya sangat takut mendengar hasil pemeriksaan dokter. "Diagnosa awal kaget banget, aku kena ‘auto immune' sesuatu yg ngga pernah saya bayangkan, denger nya aja serem.. googling aja tadi ngeri2 banget..," tulis Ashanty seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (9/10).
Beruntung dokter di rumah sakit mencoba menenangkannya dengan memberi penjelasan. "Tapi semua dokter disini sangat2 menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi.. bahkan ngga nyangka peralatan nya dan metode penyembuhan nya terbaik di dunia..," tulisnya lagi.

Kabar sakitnya Ashanty membuat rekannya menuliskan doa dan dukungannya untuk istri musisi Anang Hermansyah tersebut. "Sehat sehat Bunda sayang dan Mas Anang...," tulis Ririn Ekawati lewat akunnya @ririnekawati. "Insyaallah sehat," tulis Nindy Parasady Harsono, @nindyparasadyharsono.

Ada juga yang mendoakan agar Ashanty lekas sehat. "Sehat terus yah neng dan Mas Anang, udah paling bener deh ketemu dokter Terawan," tulis Renny Sutiyoso melalui akun @rennysutiyoso.

"Insya Allah sehat lagi yaaa... aku juga disana.. alhamdulillah sekarang sehat," tulis akun @renitasari.
"Insha Allah kmu sehaatt sembuuhh.. kuat ya kmu beb.. Allah bersamamu.. jalani perintah dokter inshaAllah sehaatt," tulis @rararikatya.
Sementara itu, walaupun didiagnosis mengidap Autoimun di tengah kesibukannya, Ashanty mengakui belum lama ini ia punya kesempatan menghabiskan waktu dengan kedua anaknya, Arsy dan Arsya. Bersama Anang, mereka berlibur ke Singapura.

Selama tiga hari, Ashanty tanpa membawa pengasuh berlibur dengan Arsy dan Arsya. Momen liburan itu nyatanya menggugah sisi keibuan Ashanty. Ashanty menyebut bisa berlibur hanya dirinya bersama Anang dan anak-anak adalah sesuatu yang mahal.
"Ini adalah momen-momen penting. Dan mereka (habis ini) diurus sama orang-orang lagi. Alhamdulillah orang-orangnya baik," urai Ashanty menangis terharu seperti terlihat di channel YouTube miliknya.

Karena kesibukannya, ia menyadari tak bisa selalu berada di samping anak-anaknya setiap hari.
"Karena aku harus kerja jadi aku nggak bisa 24 jam (sama mereka). Jujur, punya waktu 24 jam selama tiga hari bareng mereka itu susah," urai Ashanty.

 

RR/kps/zet