Motorola Siapkan Ponsel Pertama dengan Kamera Pop-Up

Administrator - Rabu,09 Oktober 2019 - 15:46:34 wib
Motorola Siapkan Ponsel Pertama dengan Kamera Pop-Up
Motorola tengah mempersiapkan ponsel lini One baru dengan modul kamera depan pop-up. medcom pict

JAKARTA: Motorola bersiap untuk meluncurkan ponsel pertama karyanya dengan dukungan mekanisme kamera pop-up. Informasi yang beredar menyebut ponsel ini dilengkapi kamera depan beresolusi 32MP yang terpasang pada modul pop-up.

 

 
Kamera depan ini mendampingi kamera ganda di bagian belakang yang tersemat pada bagian bodi yang sedikit lebih menonjol. Kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama beresolusi 64MP, lebih tinggi jika dibandingkan dengan sensor 48MP yang terdapat pada Motorola One Zoom dan Vision.
 
Namun, ponsel cerdas baru Motorola ini tidak didukung oleh kamera telefoto atau kamera ultra wide. Sebagai gantinya, Motorola menghadirkan sensor kedalaman beresolusi 8MP. Kamera utama ponsel ini diklaim mampu merekam video beresolusi 4K/30.

Selain itu, kamera utamanya juga berbekal kemampuan merekam slow-mo 120fps pada resolusi 1080p atau 240fps pada resolusi 720p. Tersedia juga dukungan mode Night dan Portrait pada kamera ponsel terbaru Motorola ini.
 
Ponsel ini hadir dengan tampilan lebih menyerupai Motorola One Vision dibandingkan dengan Motorola One Zoom. Perangkat baru tersebut hadir dengan layar LCD IPS berukuran 6,39 inci, dan beresolusi 1080p+.
 
Dukungan layar tersebut berarti ponsel terbaru lini Motorola One ini tidak berbekal fitur layar Always On Display dan sensor pemindai sidik jari di layar. Motorola menyemat sensor tersebut di bodi ponsel bagian belakang.
 
Bagian menarik pada ponsel ini adalah sensor pemindai sidik jari yang dikelilingi oleh cincin lampu LED. Pengguna dapat mengatur agar lampu ini menyala saat ponsel menerima notifikasi dan pada proses pengisian daya baterai, atau saat ponsel tengah digunakan.
 
Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait nama pasti dari perangkat ini dan hanya tersedia informasi bahwa ponsel cerdas ini merupakan bagian dari lini Motorola One. Hal ini berarti ponsel tersebut akan menggunakan sistem operasi Android murni, berbasis Android 10.
 
Selain itu, ponsel baru lini Motorola One ini didukung prosesor Snapdragon 675, didampingi oleh RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB. Tersedia juga slot kartu microSD, yang juga dapat digunakan sebagai slot kartu SIM nano kedua.
 
Motorola membekali ponsel cerdas ini dengan port USB-C, meski tidak tersedia informasi terkait dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat. Port USB-C ini diperkirakan sejumlah pihak mendukung daya 15W.
 
Tersedia juga jack headphone 3.5mm dan penerima FM Radio. Ponsel ini belum secara resmi diluncurkan, namun artikel tinjauan perangkat Motorola yang ditulis oleh sejumlah situs berbahasa Spanyol telah dapat ditemukan di internet.


RRN/MEDCOM