Desain Simpel Zero FX Flat Tracker Hasil Karya Nick Graveley

Administrator - Rabu,09 Oktober 2019 - 15:42:48 wib
Desain Simpel Zero FX Flat Tracker Hasil Karya Nick Graveley
medcom pic

AMERIKA SERIKAT: Teknologi mempengaruhi pekerjaan desain para modifikator dalam meciptakan motor seperti yang mereka inginkan. Di zaman sekarang dengan bantuan komputer, desainer Nick Graveley yang dikenal sebagai seni pemodelan tanah liat mempekenalkan kreasi terbarunya, yang disebut "Quiet Riot" The Zero FX.

Dilansir Rideapart, kreasi terbaru Graveley tersebut merupakan hasil penggabungan teknik desain gaya lama yang menggunakan tanah liat dan teknik modern desain komputer motorcycle.

Graveley yang kini bergabung di bengkel modifikasi ClayMoto tertarik untuk membangun motor kustom itu karena merupakan tren yang berkembang saat ini. Desainnya memakan waktu 80 jam untuk diselesaikan, untuk membantu mempercepat desain Ia menggunakan cermin untuk menunjukkan bagaimana kebalikan dari motor akan terlihat pada titik tertentu.

Desain Simpel Zero FX Flat Tracker Hasil Karya Nick Graveley Begitu tanah liat itu dibentuk persis seperti yang diinginkan Graveley, ia beralih ke sarana teknologi untuk memindai desainnya, sehingga bisa dibuat ulang terlebih dahulu dalam meterial plastik, dan kemudian serat karbon.
 
Graveley telah membuat beberapa perubahan untuk lebih mengakomodasi desain dan tampilan modifikasi bergaya flat tracker. Selain pengerjaan bodi, kai-kai juga dibangun ulang menggunakan stock FX hubs, pelek 19 inci SunRims yang dibalut ban Shinko flat-track. Suspensi telah sedikit diperpendek, dan penggerak sabuk telah dikonversi menjadi rantai dan sprocket.
 
Motor ini juga mendapatkan pelat bash aluminium 3 mm dan pelat samping. Lampu belakang, fender belakang, dan plat yang terpasang ke swingarm yang mudah dilepas.
Desain Simpel Zero FX Flat Tracker Hasil Karya Nick Graveley Sepasang lampu proyektor Shin Yo 50 mm duduk di dalam pelat nomor depan. Sinyal putaran LED berbaur dengan garis-garis sepeda motor, dan kluster speedometer dipindahkan untuk menjaga tampilan tetap bersih.

Rem belakang telah diubah dari pedal kaki kanan ke setang kiri, memanfaatkan sepeda listrik yang tidak memiliki tuas kopling, untuk memberikan kontrol pengereman yang lebih baik. Sayangya tidak disebutkan mesin yang digunakan. Namun jika melihat hasil akhirnya, motor ini tampil dengan desain yang sederhana, elegan dan simpel.


RRN/MEDCOM