5 Video Musik Korea Pekan Ini, Super Junior dan SuperM

Administrator - Rabu,09 Oktober 2019 - 12:09:43 wib
5 Video Musik Korea Pekan Ini, Super Junior dan SuperM
SuperM memulai debut sensasional lewat lagu 'Jopping'. (dok. YouTube/SMTown)

JAKARTA: Musim gugur tampaknya menjadi waktu yang banyak dipilih oleh para musisi Korea Selatan untuk merilis lagu terbaru mereka. Jangan berpikir lagu-lagu balada saja yang akan meramaikan musim ini, namun juga yang bergenre hip hop dan dance.

 

Nama-nama besar mulai dari Seventeen yang mengusung konsep dewasa sampai dengan Super M yang baru saja debut di Hollywood adalah  beberapa artis yang ikut meramaikan periode kali ini.

Semua terangkum dalam lima video musik Korea pilihan redaksi pekan ini.

SuperM - Jopping

Boy group hasil kerja sama antara SM Entertainment dan Capital records ini beranggotakan Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO, Ten, Lucas, Mark, dan Taeyong NCT. SuperM sendiri telah digadang-gadang menjadi avengers dunia K-pop.

Sejak awal, penonton dapat melihat kemegahan dari video klip ini. Kesan futuristik terlihat sangat kental dengan penggunaan berbagai alat transportasi mewah seperti helikopter dan tank. Selain itu tarian yang energik oleh seluruh member SuperM menambah kesan 'macho' dalam Jopping yang merupakan singkatan dari 'jumping' dan 'popping'.

Seventeen - Fear

Seventeen yang selama ini dikenal dengan konsep 'remaja' kali ini datang lagi dengan konsep yang berbeda 180 derajat. Boy group yang digawangi oleh S.Coups, Hoshi, dan Woozi ini memperlihatkan sisi dewasa mereka dalam lagu Fear. Sejalan dengan lagu ini, mereka merilis album penuh berjudul An Ode, setelah terakhir merilis album penuh pada 2017.

Pada comeback kali ini Seventeen kembali memecahkan rekor pribadi mereka. Hanya dalam seminggu, penjualan album An Ode berhasil melampaui 700 ribu kopi. Hal ini menjadikan Seventeen sebagai pemegang penjualan tertinggi ketiga dalam 7 hari setelah rilis, di belakang BTS dan EXO.

Zico - Daredevil

Daredevil menjadi rilisan pertama Zico setelah melahirkan labelnya sendiri yaitu KOZ Entertainment. Meski sudah tidak berada di Seven Seasons Entertainment, namun status Zico masih tetap sebagai member dari grup Block B.

Pada comeback kali ini Zico merilis dua buah video musik yaitu Human dan Daredevil. Jika video Human menampilkan sisi 'emosional' Zico, Daredevil lebih menekankan pada kisah perjuangan Zico yang baru saja mendirikan agensi entertainment-nya sendiri.

5 Video Musik Korea Pekan Ini, Super Junior dan SuperMMina Twice ikut dalam comeback terbaru TWICE, meski saat ini ia sedang dalam pemulihan kesehatan mental. (Foto: dok. JYP Entertainment)

TWICE - Feel Special

Lagu Feel Special menjadi momen kembalinya Mina TWICE setelah hiatus karena gangguan kecemasan. Meski tidak mengikuti masa promosi seutuhnya, namun Mina berpartisipasi dalam album serta video musik Feel Special.

Ketika dirilis, Feel Special berhasil menempati posisi pertama di tangga lagu World Digital Songs Sales dan posisi enam dalam World Album Chart. Selain itu Feel Special sekaligus mengukuhkan posisi TWICE sebagai top girl group dengan menjadi lagu ke-11 yang berhasil masuk ke dalam World Digital Songs Sales Chart.

SUPER JUNIOR - I Think I

Legenda K-pop SUPER JUNIOR akhirnya kembali menyapa fan dengan lagu I Think I. Lagu ini sendiri merupakan pembuka dari album Time_Slip yang akan dirilis pada 14 Oktober mendatang, dengan lagu utama SUPER Clap.

Di dalam video, terlihat kesembilan member SUPER JUNIOR berjalan di stasiun kereta bawah tanah. Comeback kali ini juga menjadi yang pertama sejak Kyuhyun menyelesaikan masa wajib militer.


RRN/CNNI