Membawa Lamborghini Miura ke-Abad 21

Administrator - Selasa,08 Oktober 2019 - 15:21:53 wib
Membawa Lamborghini Miura ke-Abad 21
Lamborghini Miura versi Pedro Ruperto. Ruperto Design medcom pict

BRAZIL: Lamborghini Miura merupakan salah satu mobil paling cantik dan eksotif yang pernah ada di abad 20. Seorang desainer, Pedro Ruperto, mencoba merekayasa desain Miura lebih modern dan sesuai dengan kondisi masa kini.

Ruperto tetap mempertahankan beberapa bentuk asli dan memberikan sentuhan-sentuhan di beberapa detailnya. Seperti bagian fascia, bemper Miura terlihar lebih tajam seperti gaya Lamborghini saat ini. Sangat berbeda dengan bentuk yang asli, lebih melengkung.

Selain itu terlihat perubahan bagian bentuk lampu depan yang awalnya berdesain bulat. Cuma di tangan Ruperto, desain lampu di ubah total dengan menggunakan lampu model LED yang tipis.

Perubahan juga hilangnya spion yang dahulu ada di pangkal kap depan. Spion tersebut diganti dengan model sirip hiu yang didalamnya kemungkinan dilengkapi kamera sebagai pengganti spion.

Tampilan side skirt juga berubah total dengan nuansa lebih agresif berkat pemasangan lubang udara. Bagian kap depan masih terlihat lubang-lubang udara untuk mesin tidak dihilangkan seperti Miura versi pendahulunya.

Miura ini merupakan super car yang diproduksi periode 1966-1972, dan hanya ada 764 unit saja di seluruh dunia. Mobil ini di desain oleh Marcello Gandini.

Mobil ini mengusung mesin tengah berukuran 3.929 cc naturally aspirated dengan tenaga mencapai 380 daya kuda @ 7.850 rpm dan torsi 400 Nm @ 5.750 rpm. Sektor transmisi masih mengandalkan manual 5-percepatan.

 

RRN/MEDCOM