Daffa D'Academy Ditangkap karena Sabu

Administrator - Selasa,08 Oktober 2019 - 14:40:05 wib
Daffa D'Academy Ditangkap karena Sabu
Daffa (Foto: Instagram @da2_daffa_real)

JAKARTA: Artis ajang pencarian bakat D'Academy 2 Septyan Arochman alias Daffa ditangkap karena menyalahgunakan narkoba. Dia ditangkap karena menggunakan sabu.

"Barang buktinya satu bungkus plastik sabu dengan berat bruto 0,73 gram," kata Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Ahmad Fanani saat dikonfirmasi, Minggu 6 Oktober 2019.

Selain menyita sabu, polisi juga menemukan alat hisap yang sudah dipakai. Kepolisian juga menyita indeks genggam milik Daffa.

Daffa ditangkap dirumahnya yang terletak wilayah Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu, 5 Oktober pukul 02.00 WIB. Penangkapan Daffa terjadi usai adanya laporan dari masyarakat adanya penyalahgunaan dan jual beli narkotika di lingkungan sekitar.

"Informasi dari masyarakat bahwa di lingkungannya dicurigakan adanya tindak pidana penyalahgunaan narkotika," kata Fanani.

Selain menangkap Daffa, polisi juga menangkap seorang kurir narkoba bernama Randy Marza Putra yang menyuplai barang haram ke artis dangdut itu. Randy ditangkap usai penangkapan Daffa.

"Dia (Randy) kita tangkap di Jalan, di Jakarta. Dia yang antar barang," ujar Fanani.

Polisi tidak menemukan sabu dari penangkapan Randy. Polisi hanya menyita ponsel Randy untuk dijadikan barang bukti.

Atas kejadian ini, keduanya dijerat dengan Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) Sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

RNN/MEDCOM