Sedang Dikerjakan, Akhir Tahun Gedung Disdukcapil Pekanbaru Selesai

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 16:16:23 wib
Sedang Dikerjakan, Akhir Tahun Gedung Disdukcapil Pekanbaru Selesai
M Jamil.cakaplah.com pic

PEKANBARU : Gedung kantor untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru saat ini sedang dikerjakan. Akhir tahun 2019 ditargetkan kantor untuk pelayanan administrasi kependudukan itu rampung.

Gedung yang digunakan untuk kantor Disdukcapil yang baru adalah bekas kantor Bappeda. Perpindahan Disdukcapil nantinya sebagai pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Insya Allah bisa tuntas akhir tahun. Saat ini pengerjaan perluasan sudah berlangsung," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil seperti sitat cakaplah.com, Rabu (18/9/2019).

Jamil mengaku, saat ini baru satu dari tiga gedung di komplek Kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman yang berfungsi sebagai MPP. Perluasan ini digesa agar bisa beroperasi pada tahun 2020 mendatang.


Jamil menyebut proses renovasi dan perluasan MPP Pekanbaru secara bertahap. Ada satu gedung yang kini berfungsi sebagai kantor BPKAD Pekanbaru juga bakal jadi MPP.

"Intinya kita persiapkan proses perluasan secara bertahap," jelasnya.

Jamil juga menyebut, akan menambah jumlah gerai di MPP Pekanbaru. Mereka memanfaatkan ruangan yang ada sesuai kebutuhan. Ada sejumlah instansi bakal bergabung yakni Ikatan Apoteker Indoensia dan BPOM.

"Ada penambahan gerai nanti sembari perluasan di gedung baru," paparnya.

Ia menambahkan, setiap harinya ada 700 pengunjung akses beragam layanan di MPP Pekanbaru. Jumlah instansi di MPP capai 29 dan layananannya mencapai 190 layanan.


RRN/CKP