111 Bunda PAUD Dikukuhkan Kasmarni Amril

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 16:07:36 wib
111 Bunda PAUD Dikukuhkan Kasmarni Amril
Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril mengukuhkan 111 Bunda PAUD kecamatan dan desa.GoRiau.com pic

BENGKALIS : Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril secara resmi mengukuhkan sebanyak 111 Bunda PAUD terdiri dari 5 Bunda PAUD Kecamatan dan 106 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kabupaten Bengkalis.

Pengukuhan dilakukan di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota bersamaan dengan penutupan Jambore PAUD tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019, Senin malam (16/9/2019).

Adapun Bunda PAUD Kecamatan yang kukuhkan adalah Bunda PAUD Kecamatan Bantan Sumiati, Bunda PAUD Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Bunda PAUD Kecamatan Talang Muandau Nuraini, Bunda PAUD Kecamatan Rupat Karmila serta Bunda PAUD Kecamatan Pinggir Wirik Purwanti.

Kemudian Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Negeri Junjungan yang juga dikukuhkan adalah 5 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Bandar Laksamana, 7 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Bukit Batu, 27 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Bengkalis, 9 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Bathin Solapan, 7 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Siak Kecil.

Kemudian 7 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Pinggir, 23 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Bantan 10 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Mandau, 9 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Talang Muandau dan 2 Bunda PAUD Kelurahan/Desa di Kecamatan Rupat.

Usai dikukuhkan, Kasmarni Amril bersama Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agussilfridimalis, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juwita dan Kadis Sosial Martini menyalami seluruh Bunda PAUD yang dilantik.

Pada malam itu juga dilakukan penutupan Jambore PAUD 2019 oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agussilfridimalis sekaligus pengumuman para pemenang dan pembagian hadiah.


Juara Umum

Ada 11 perlombaan yang dilaksanakan dan diikuti peserta perwakilan dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Tahun ini Kecamatan Bukit Batu Keluar sebagai juara umum.

Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni berharap dengan kondisi perkembangan teknologi dan informasi komunikasi saat ini yang semakin canggih, tenaga pendidik harus mampu mengikuti perubahan tersebut secara positif.

"Kualitas guru dan tenaga kependidikan perlu ditingkatkan mengingat pendidikan usia dini memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini," ucapnya.


RRN/GRC