Desain Kantor yang Nyaman untuk Karyawan dan Anjingnya

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 15:43:06 wib
Desain Kantor yang Nyaman untuk Karyawan dan Anjingnya
Kantor ini mengizinkan karyawannya membawa anjing. medcom.id pic

Jakarta: Studio arsitektur NBBJ mendesain kantor yang ramah terhadap anjing. Desain tersebut selaras dengan visi misi kantor tersebut sebagai perusahaan produsen makanan dan mainan anjing.

Perusahaan Bark mengizinkan karyawannya membawa anjing ke kantor. Umumnya sebuah kantor tidak memiliki interior khusus bagi hewan peliharaan, oleh karena itu dibuat desain khusus untuk menjamin kenyamanan karyawan dan hewan peliharaan.

Berbeda dengan kantor pada umumnya, Bark tidak menggunakan meja kerja konvensional. Karyawan bebas bisa berpindah-pindah duduk saat bekerja sambil membawa peliharaannya.

Sebagai gantinya, disediakan tempat duduk atau ruangan yang nyaman bagi karyawan dengan area built-in untuk anjing. Seluruh fasilitas tersebut dibuat menggunakan bahan tahan lama.

Bagi karyawan yang membutuhkan suasana tenang, mereka bisa menggunakan beberapa ruangan yang dilengkapi tanaman dan tempat duduk nyaman. Bahkan, di beberapa ruangan tersedia kursi goyang.

Secara umum, suasana kantor dibuat cerah. Cat tembok, lampu LED hingga langit-langit dicat warna putih. Kantor Bark juga dilengkapi teras di bagian atap, taman anjing, dan tempat anjing buang air.

Selain itu, NBBJ juga membuat beberapa fasilitas terinspirasi berbagai negara. Salah satunya, rumah tradisional Vietnam dengan tangga spesial.


RRN/MCI