Cara Membangkitkan Api Asmara dengan Pasangan

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 15:04:55 wib
Cara Membangkitkan Api Asmara dengan Pasangan
Hal baru selalu menyenangkan dan membuat pasangan bersemangat.medcom.id pic

Jakarta: Bila Anda menyadari bahwa ketertarikan Anda dengan pasangan semakin hari semakin memudar, jangan khawatir kalau hubungan itu telah berakhir. Ada beberapa cara tepat kok yang dapat dilakukan untuk mengembalikan api asmara itu kembali.

Disitat Medcom.id, terapis seks Nazanin Moali mengungkapkan bahwa hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah, menanyakan beberapa hal untuk menentukan sumber masalah dan menemukan solusinya.

Apakah Anda kehilangan ketertarikan secara bertahap atau tiba-tiba?

Apa yang terjadi sebelum Anda memperhatikan perubahan ketertarikan itu?

Bagaimana Anda mencoba mengatasi masalah sejauh ini dan apa hasilnya?

-Pertimbangkan perubahan

Sebelum menuduh, coba untuk melihat apakah Anda juga ikut berperan di sini. Mungkin ada sesuatu yang tidak Anda sukai tentang diri Anda yang Anda beri ke pasangan Anda. Atau mungkin Anda tidak melakukan upaya yang sama dengan yang Anda lakukan sebelumnya dalam hubungan sehingga memengaruhi perilaku pasangan Anda.

"Misalnya, jika Anda dulu lebih baik dan sabar dengan pasangan Anda, dan Anda sekarang lebih tidak sabar dengan mereka, ini kemungkinan berdampak pada bagaimana mereka bertindak dengan Anda," kata Psikolog, Samantha Rodman.

"Ini kemudian membuat mereka bertindak kurang romantis atau tidak terlalu peduli membuatmu terkesan," lanjutnya.

-Prioritas berkencan
Bila Anda tidak pernah menghabiskan waktu bersama untuk bersenang-senang, maka tidak aneh bila percikan itu memudar.

“Hal paling umum yang saya lihat pada pasangan yang kehilangan daya tarik adalah bahwa mereka menjadi terlalu nyaman atau terlalu stres, dan akibatnya mereka tidak menganggap bagian 'berpasangan' dalam sebuah hubungan menjadi penting. Pastikan ada kencan malam,” kata Hardie-Williams


-Lakukan hal baru bersama

Hal baru selalu menyenangkan dan membuat semua orang bersemangat. Penelitian menunjukkan bahwa hubungan sering menjadi menguntungkan ketika pasangan mengambil bagian dalam hobi baru, mengunjungi tempat-tempat baru atau memperkenalkan hal-hal baru di kamar tidur.

"Melihat pasanganmu dalam konteks baru bisa membantu menghidupkan kembali ketertarikan," kata Moali.

Bila Anda ingin memberitahunya tentang ini, lakukan dengan sensitivitas yang tinggi. Jika demikian, pastikan untuk mendekatinya dengan lembut dan bijaksana, bukan dengan cara menuduh atau kritis.

"Saya sering mendorong individu untuk terlebih dahulu memutuskan apakah mengungkapkan informasi ini dapat menyebabkan perubahan yang berarti,” kata Moali.

Karena percakapan ini bisa mengarah ke hal emosional maka fokuslah untuk mengomunikasikan perubahan yang telah Anda amati dalam hubungan dan jelaskan bahwa tujuan Anda adalah menyalakan kembali percikan itu, kata Shannon Chavez, seorang psikolog dan terapis seks.

-Bertemu dengan konselor secepat mungkin

Meminta terapis terlatih mungkin membantu. Anda tidak perlu menunggu sampai Anda berada di ambang perpecahan untuk memulai konseling.


RRN/MCI