Suzuki Motorcycle Club Reinkarnasi di Pantai Carita

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 14:53:36 wib
Suzuki Motorcycle Club Reinkarnasi di Pantai Carita
Ratusan bikers dari berbagai komunitas Suzuki melakukan touring ke Pantai Anyer.medcom.id pic

Serang: Akhir pekan dimanfaatkan oleh sejumlah komunitas sepeda motor Suzuki untuk melakukan touring bersama-sama dengan tajuk Suzuki Sunday Morning Ride. Di kesempatan kali ini, mereka melakukan perjalanan dengan menyusuri pantai paling barat di Pulau Jawa yakni Pantai Carita.

Kegiatan touring singkat ini dilakukan pada Minggu (15/9/2019) dengan mengambil rute Kota Serang kemudian menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita. Kegiatan sunmori ini berlangsung meriah karena diikuti oleh 450 bikers Suzuki dari 45 komunitas yang berbeda, dan mereka datang dari berbagai darah di Banten, Jabodetabek, Lampung, dan wilayah lainnya.

Ramainya keikutsertaan para bikers ini juga dimanfaatkan sebagai momen untuk meresmikan kelahirannya kembali Suzuki Motorcycle Club (SMC) Banten sebagai wadah komunitas bikers Suzuki di Banten. Paguyuban ini adalah wadah besar untuk berbagai komunitas sepeda motor asal merek Jepang tersebut untuk bisa bersosialisasi dan bersilahturahmi.

"Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari acara ini dimana seluruh pengguna motor Suzuki kumpul bersilahturahmi serta riding bareng. Harapannya agar acara ini bisa menjadi agenda rutin bulanan ataupun tahunan di Banten serta lebih meriah lagi," ungkap Perwakilan Komunitas GSX Banten, Daffa, seperti sitat medcom.id, Rabu (18/9/2019).


Acara sunmori ini dimulai dengan pengarahan safety riding bagi seluruh peserta. Selanjutnya mereka melakukan perjalanan selama dua jam, atau sekitar 60 kilometer, dengan titik akhir dealer Suzuki Mahkota Labuan dan siambut dnegan pertunjukan khas tradisional Debus, modifikasi, serta games berhadiah. Kegiatan puncaknya adalah seremonial kelahiran kembali SMC Banten dengan prosesi potong tumpeng yang dilakukan oleh perwakilan SMC Banten dan Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi antusiasme bikers Suzuki yang hadir di luar perkiraan kami, tidak hanya dari wilayah Banten saja namun dari kota–kota lainya. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas peran serta kehadiran seluruh peserta, semoga silaturahmi kita akan terus terjalin dan semakin solid. Sampai berjumpa pada acara-acara kami selanjutnya,” ungkap Section Head of Marketing 2W PT SIS, Banggas F Pardede.


RRN/MCI