Kalahkan Jepang, Kevin/Marcus ke Babak Kedua China Open 2019

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 13:00:51 wib
Kalahkan Jepang, Kevin/Marcus ke Babak Kedua China Open 2019
Kevin/Marcus berhasil melangkah ke babak kedua China Open 2019. cnni pic

Jakarta : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang 21-17 dan 21-15 atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak pertama China Open 2019 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Selasa (17/9/2019) malam WIB.

Setelah Hoki/Kobayashi meraih poin pertama, Kevin/Marcus kemudian meraih dua poin sekaligus dan memimpin perolehan poin. Keunggulan poin yang dibukukan Kevin/Marcus seketika sirna ketika pasangan nomor sembilan dunia meraih dua poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Hoki/Kobayashi kemudian memimpin pada angka 7-6. Namun keadaan itu tidak berlangsung lama, karena Minions meraih tiga poin beruntun dan unggul 9-7.

Pasangan nomor satu dunia itu tidak bisa langsung meraih poin dengan mudah. Mereka justru tertinggal 10-11 pada interval gim pertama.

Setelah rehat sejenak, Kevin/Marcus mampu menyamakan kedudukan pada poin 12-12. Penampilan yang kurang stabil ditunjukkan ganda putra pelatnas PBSI Cipayung itu sehingga beberapa kesalahan kerap terjadi dan menguntungkan lawan.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 13-15, namun lagi-lagi dapat menyamakan kedudukan. Sempat tertinggal 15-16, Kevin/Marcus kemudian berbalik memimpin dan meraih kemenangan 21-17 pada gim pertama.

Gim kedua diawali dengan keunggulan 1-0 yang dibukukan Kevin/Marcus. Juara China Open 2016 dan 2017 itu berhasil mempertahankan keunggulan, namun tidak bisa menjauh dari kejaran Hoki/Kobayashi yang menyamakan kedudukan pada kedudukan 5-5 dan 6-6.


Pasangan terbaik ketiga Negara Matahari Terbit itu terus berupaya mengejar ketertinggalan, namun Kevin/Marcus mampu mengamankan keunggulan hingga interval gim kedua dengan skor 11-8.

Setelah interval, Kevin/Marcus mampu menjauhkan jarak dan sempat membukukan keunggulan lima poin pada kedudukan 13-8.

Kalahkan Jepang, Kevin/Marcus ke Babak Kedua China Open 2019
Setelah meraih poin ke-14, perolehan poin Kevin/Marcus tersendat. Sementara Hoki/Kobayashi mampu mempertipis selisih menjadi dua poin saja.

Pertahanan yang bagus dari Hoki/Kobayashi menjadi poin plus pasangan Jepang yang membuat Kevin/Marcus butuh upaya lebih untuk mematikan lawan.

Setelah unggul 17-15, Kevin/Marcus kemudian meraih empat poin beruntun untuk memastikan melaju ke babak kedua.

Pada babak kedua, Kevin/Marcus bakal menghadapi pemenang antara duel sesama ganda putra Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dan Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang baru akan berlangsung Rabu (18/9).


RRN/CNNI