DPRD Riau Buka Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Asap

Administrator - Rabu,18 September 2019 - 11:40:55 wib
DPRD Riau Buka Posko Kesehatan dan Rumah Singgah Kedap Asap
cakaplah.com pic

PEKANBARU : DPRD Riau bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Persi membuka posko kesehatan dan rumah singgah kedap asap, mulai Selasa (17/9/2019).

Di ruangan kedap asap tersebut dilengkapi dokter, fasilitas kesehatan lengkap, dan relawan yang akan membantu pasien di rumah singgah.

Ketua IDI Wilayah Riau, Zul Asdi menjelaskan, bahwa terselenggaranya rumah singgah ini merupakan kerjasama cepat dari DPRD bersama IDI.

"Ini berangkat dari diskusi ketua DPRD dan kami, asap ini sudah bencana nasional. Sudah berbahaya. Untuk itu, kita buka selama 1 bulan ke depan. Kita sudah siapkan relawan, ini rumah sehat bukan rumah sakit," katanya seperti sitat cakaplah.com.

Zul Asdi menjelaskan, bahwa rumah singgah ini dilengkapi dengan psikolog anak, permainan anak juga, dan juga sudah ada jadwal dokter selama sebulan kedepan.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau sementara, Sukarmis mengatakan, bahwa rumah singgah yang terletak di samping lapangan tenis kawasan DPRD Riau ini merupakan bagian dari upaya yang dilakukan DPRD untuk meminimalisir bahaya kabut asap.


RRN/CKP