Dinas PU Siak Pastikan H-3 Rute TDSi Sudah Mantap

Administrator - Kamis,12 September 2019 - 16:51:06 wib
Dinas PU Siak Pastikan H-3 Rute TDSi Sudah Mantap
Kepala Dinas PU Tarukim, Irving Kahar, bersama Bupati Siak.cakaplah.com pic

SIAK : Pelaksanaan Ivent Internasional Tour De Siak (TDSi) tinggal menghitung hari. Segala bentuk akses penunjang dalam suksesi acara tersebut terus dilakukan. Hal itu juga dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tarukim Siak.

Kepala Dinas PU Tarukim, Irving Kahar, memastikan H-3 pelaksanaan helat tahunan itu jalan yang menjadi rute lintasan para peserta TDSi dipastikan mantap.

"Jumat nanti sudah selesai diperbaiki semua, tapi sampai hari minggu-nya nanti kita terus lakukan monitoring dan pengawasan. Jika masih ada yang mendadak rusak langsung kita perbaiki," ujar Irving Kahar seperti sitat cakaplah.com, Kamis (12/09/2019).

Ditanya di etape berapa saja yang sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas PU Tarukim Siak, Irving mengaku hampir di seluruh wilayah etape sudah dilakukan perbaikan guna mencapai standarisasi untuk balap.


"Hampir di setiap etape kita lakukan perbaikan, seperti di Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh, Bunga Raya,Mempura, Gasip dan Dayun," tambahnya lagi.

Disinggung soal pendanaan, Irving mengatakan bahwa dana perbaikan jalan bukan dari uang yang sudah dianggarkan dari TDSi tersebut, melainkan dana yang tersedia di Dinas PU Tarukim.

"Kita pakai dana yang ada di Dinas PU, bukan dari anggaran Tour De Siak," katanya.


RRN/CKP