Kualitas Udara Memburuk, Walikota Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah

Administrator - Rabu,11 September 2019 - 16:53:39 wib
Kualitas Udara Memburuk, Walikota Pekanbaru Perpanjang Libur Sekolah
cakaplah.com pic

PEKANBARU : Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memutuskan untuk menambah libur sekolah hingga dua hari mendatang. Keputusan itu diambil lantaran kualitas udara di Pekanbaru semakin buruk.

Walikota Pekanbaru Firdaus melalui Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman mengatakan kualitas udara, Rabu (11/9/2019) memburuk dibandingkan kemarin.

"Menyikapi kondisi udara atas laporan DLHK, melalui kepala labor bahwa kondisi cuaca pm10 naik menjadi 118 kategori tidak sehat. Kemarin, pm10 111," kata Irba seperti sitat cakaplah.com, Rabu (1/9/2019).

Ditambah, kata dia, keterangan BPBD bahwa hari ini Hotspot melebihi batas maksimal di Palembang dan Jambi. Diperkirakan, dua hari ke depan angin masih mengarah ke Pekanbaru.


"Kondisi ini diperkirakan akan memperburuk kondisi udara di Pekanbaru," jelasnya.

Jadi, kata dia, Pemko Pekanbaru memutuskan untuk memperpanjang libur sampai hari Jumat. "Kita putuskan, memperpanjang masa libur anak sekolah sampai Jumat," jelasnya.

Namun, kata dia, jika arah angin berubah dan kondisi udara di Pekanbaru membaik pada Kamis atau Jumat, sekolah tetap masuk. "Jika diliburkan, proses belajar mengajar anak-anak tidak berpengaruh. Karena diberi tambahan tugas di rumah," kata dia.


RRN/CKP