Pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru akan Diamankan 400 Personel Gabungan

Administrator - Jumat,06 September 2019 - 11:18:52 wib
Pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru akan Diamankan 400 Personel Gabungan
Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.cakaplah.com pic

PEKANBARU : Sebanyak 400 personel yang terdiri dari Polresta Pekanbaru, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan disiapkan untuk mengawal proses pelantikan anggota DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 Jumat (6/9/2019) siang.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat (6/9/2019). Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Polresta Pekanbaru, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan.

"Dari 400 personel tersebut diantaranya dari Polresta 300 personel, Satpol PP 60 personel, Dishub 30 personel, serta ada juga dari sekuriti internal kita. Itu yang nantinya akan mengamankan acara di gedung DPRD Pekanbaru," ujar Zulfahmi seperti sitat cakaplah.com.

Dikatakan pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kadispora Pekanbaru itu bahwa pihaknya juga sudah menyebar 1.000 undangan. Baik untuk pejabat Pemprov Riau, Walikota Pekanbaru dan jajaran, tokoh masyarakat, mantan Walikota Pekanbaru, mantan Ketua DPRD, Ketua LAM, Komisioner KPU, Bawaslu, Forkopimda, tokoh pemuda dan pihak lainnya.


"Kemudian simpatisan dan keluarga masing-masing anggota DPRD Pekanbaru terpilih, dan tentunya anggota dewan komisioner," cakapnya.

Dengan banyaknya undangan yang dibagikan, pihaknya telah menyusun dan mempersiapkan agar acara tersebut bisa berjalan maksimal dan lancar. Termasuk mensetting lokasi acara baik di dalam gedung maupun di luar gedung.

"Kita sudah atur semuanya. Bahkan sampai halaman luar gedung, termasuk menyediakan layar monitor untuk para tamu undangan bisa melihat proses pelantikan anggota DPRD ini," pungkasnya.


RRN/CKP