Sidecar Superfly, Sespan Lokal untuk Vespa

Administrator - Senin,02 September 2019 - 15:48:13 wib
Sidecar Superfly, Sespan Lokal untuk Vespa
satu unit Superfly ini bisa pesan dengan harga Rp34 juta, dengan lama waktu pengerjaan sekitar 1,5 bulan.medcom.id pic

Jakarta: Banyak pengguna bikers yang bercita-cita memiliki skuter matik yang dilengkapi dengan sidecar (atau lebih dikenal dengan sespan). Bila sudah memiliki skuter matik dan sedang mencari sespan, mungkin sidecar Superfly garapan Sassy 3.0 bisa menjadi bahan pertimbangan.

Pemilik Sassy 3.0, Rifky Sastradipraja, menjelaskan sekarang ini sudah menerima untuk pemesanan sespan. Saat ini masih tersedia satu model yang mereka beri nama Superfly. Model ini lahir atas rasa iseng dan hobi dia untuk membuat sespan, dan kini Rifky Sastradipraja berniat untuk menjualnya.

"Sekarang ini baru kepikiran kenapa tidak jual saja, sekalian bikin. Kalau kemarin-kemarin hanya buat pribadi. Saya juga memiliki background desain interior, dan akhirnya desain sespan ini buat refreshing," ungkap Rifky Sastradipraja seperti sitat medcom.id, Senin (2/9/2019) di Otobursa Tumplek Blek 2019 Senayan Jakarta.

Body Superfly dibuat dengan menggunakan fiber, dan joknya menggunakan kulit sintetis. Sebagai pembeda, Superfly menggunakan windshield dari bahan stainless, sandaran punggung, dan headrest sebagai pengaman penumpang sespan. Masih di sektor keamanan, sespan ini juga diberikan bumper depan, belakang, dan crash bar di samping berbahan stainless.


Di bagian kaki-kaki untuk meredam guncangan dan menjaga stabilitas selama dikendarai, sespan buatan lokal ini menggunakan sistem triple suspension. Uniknya, untuk suspensi bisa dilepas dan diganti dengan merek yang sesuai dengan keinginan pemiliknya. Kemudian di bagian belakang juga disiapkan back rack dan bagasi untuk penyimpanan barang.

Rifky Sastradipraja menjelaskan skuter matik dengan mesin 150 cc sudah lebih dari cukup untuk disematkan dengan sespan. Sedangkan untuk perjalanan luar kota dengan sespan, sebaiknya menggunakan skuter matik dengan mesin 250 cc.

"Penumpang sespan bobot maksimalnya 100 kilogram," tambahnya singkat.

Untuk pemesanan, Rifky Sastradipraja menerima pemesanan melalui akun Instagramnya @30Sassy. Untuk satu unit Superfly ini bisa pesan dengan harga Rp34 juta, dengan lama waktu pengerjaan sekitar 1,5 bulan. "Sespan ini bisa digunakan di Vespa apa saja. Harga ini sudah termasuk semua, warna bisa disesuaikan dengan warna skuternya dan instalasi untuk penyimpanan."


RRN/MCI