Barcelona dan Madrid Merana di Liga Spanyol

Administrator - Senin,02 September 2019 - 12:43:41 wib
Barcelona dan Madrid Merana di Liga Spanyol
Barcelona untuk sementara berada di posisi kedelapan klasemen La Liga. cnni pic

Jakarta : Dua klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang biasa bersaing ketat malah merana di awal musim. Keduanya kesulitan untuk memetik kemenangan beruntun hingga pekan ketiga La Liga.

Barcelona memulai kompetisi 2019/2020 dengan hasil negatif. Cedera yang dialami Lionel Messi ikut mempengaruhi performa Blaugrana di awal musim.

Skuat arahan Ernesto Valverde meraih hasil minor di laga pembuka dengan kekalahan 0-1 di markas Athletic Bilbao. Gol semata wayang Aritz Aduriz di menit akhir bikin Barcelona tertunduk lesu.

Sempat bangkit dengan kemenangan telak 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Barcelona kembali melempem di pekan ketiga saat melawat ke markas Osasuna. Barca gagal menang dan harus puas bermain imbang 2-2 di Stadion El Sadar, Sabtu (31/8/2019).

Hal senada juga dialami Los Blancos. Bedanya, tim arahan Zinedine Zidane sempat menjanjikan di laga perdana dengan catatan kemenangan 3-1 di markas Celta Vigo.


Dua pertandingan berikutnya, Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1-1 saat menjamu Real Valladolid dan ditahan seri 2-2 ketika melawat ke markas Villarreal.

Hasil ini membuat Madrid harus puas menghuni posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi lima poin. Sementara Barca terjerembab di peringkat kedelapan dengan perolehan empat poin.

Ini merupakan catatan negatif Barcelona dan Madrid dalam beberapa musim terakhir. Di musim-musim sebelumnya, kedua tim selalu bersaing ketat sejak awal musim.

Sementara itu, Atletico Madrid yang kehilangan Antoine Griezmann malah mampu menuai tiga kemenangan beruntun. Los Rojiblancos sukses mengalahkan Getafe, Leganes, dan Eibar dengan margin satu gol.

Hasil sempurna membawa Atletico ke puncak klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Sementara Athletic Bilbao dan Sevilla berhak menempati posisi kedua dan ketiga berkat perolehan tujuh poin.


RRN/CNNI