Musim Depan, Ocon Gantikan Hulkenberg di Renault

Administrator - Sabtu,31 Agustus 2019 - 11:42:44 wib
Musim Depan, Ocon Gantikan Hulkenberg di Renault
Esteban Ocon.medcom.id pic

Jakarta: Pebalap Esteban Ocon akan membalap bersama Renault di musim balapan Formula 1 2020. Hal itu sudah diumumkan oleh tim asal Prancis itu pada Kamis 29 Agustus.

Ocon, 22, yang menjadi pebalap cadangan pada musim ini, akan menggantikan posisi Nico Hulkenberg untuk membalap bersama Daniel Ricciardo sebagai bagian dari kontrak dua tahun yang ia setujui hingga 2021.

"Saya punya hubungan yang sangat kuat dengan tim ini dan semua yang bekerja di sini," kata Ocon seperti sitat medcom.id.

Ocon menjadi pembalap cadangan Renault sejak 2016 dan telah menjadi bagian dari program pembalap junior ketika tim itu dimiliki Lotus.

"Merekalah yang membukakan pintu ke dunia balap mobil tingkat teratas untukku," ungkap Ocon.

Ocon, yang sebelumnya membalap untuk Force India yang kemudian berganti nama menjadi Racing Point setelah tim itu punya pemilik baru, telah disediakan satu bangku bersama Renault musim lalu.

Namun, talenta muda itu mendapati dirinya digeser setelah Renault memboyong Ricciardo dari Red Bull.


Ocon juga diisukan menjadi rekan satu tim juara dunia lima kali Lewis Hamilton di Mercedes. Namun, tim yang bermarkas di Brackley itu telah memilih untuk memperpanjang kontrak Valtteri Bottas.

Ocon akan melanjutkan kewajibannya di Mercedes sebagai pebalap cadangan hingga akhir musim ini.

"Sepanjang kariernya di Formula 1, Esteban telah merasakan manis dan pahitnya olahraga itu, dan memahami penuh perlunya meraih setiap kesempatan yang ada," kata kepala tim Renault Cyril Abiteboul.

"Dia telah menunjukkan kemampuannya meraih poin, memiliki profesionalitas yang tinggi ditambah pengalamannya sebagai pembalap cadangan juara dunia saat ini akan menjadi aset berharga bagi perkembangan seluruh tim kami," imbuhnya.

Renault saat ini berada di peringkat enam klasemen konstruktor dari 10 tim yang berlaga.

Sementara itu, belum ada kabar resmi ke mana Hulkenberg akan berlabuh tahun depan, Namun, pebalap Jerman itu dihubungkan dengan isu kepindahannya ke Haas menggantikan Romain Grosjean.


RRN/MCI