Bantu Mahasiswa Kurang Mampu, Yayasan Alumni IPB Bikin Konser Galang Dana

Administrator - Rabu,28 Agustus 2019 - 14:49:10 wib
Bantu Mahasiswa Kurang Mampu, Yayasan Alumni IPB Bikin Konser Galang Dana
Konser penggalangan dana YAPI.detik.com pic

Jakarta : Yayasan Alumni Peduli IPB (YAPI) kembali menggelar konser penggalangan dana bertajuk "Voices That Care 2". Dana yang terkumpul akan dipakai untuk membantu masiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang kurang mampu secara finansial.

Konser "Voices That Care 2" diselengarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) pada pukul 19.00-22.00 WIB. Konser ini menampilkan berbagai musisi kondang hingga paduan suara mahasiswa IPB.

"API berencana akan menyelenggarakan kembali penggalangan dana beasiswa bagi mahasiswa IPB yang tidak mampu melalui acara 'Voices That Care 2' yang akan dimeriahkan oleh antara lain Twilite Orchestra pimpinan Addie MS, penyanyi Vina Panduwinata, Yana Julio, dan PSM IPB Agriaswara," kata Ketua Panitia Susy L Balisani seperti sitat setik.com, Rabu (28/8/2019).


Dia menjelaskan, Kampus IPB setiap tahunnya kurang lebih menerima 4.000 mahasiswa dan sekitar 53 persen berasal dari keluarga miskin. Meskipun telah dibantu dengan Beasiswa Bidikmisi namun hanya dapat membiayai kurang lebih 20 persen mahasiswa yang masuk kategori kurang mampu.

"Hanya 20% dari mereka yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi setiap tahunnya. Nantinya, penerima beasiswa akan diseleksi secara ketat oleh YAPI," ungkapnya.

Susy berharap konser penggalangan dana ini dapat meringankan beban finansial mahasiswa IPB yang tidak mampu. Sehingga, kata dia, mereka tetap dapat melanjutkan pendidikan dan meneruskan cita-cita serta mimpi mereka.

"Melalui program beasiswa ini, diharapkan segenap mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dapat mengubah nasibnya dengan memperoleh pendidikan tinggi untuk kemudian membantu keluarga dan lingkungannya," pungkasnya.


RRN/DC