Kisah Petinju yang Bertarung 96 Ronde Lawan Tyson

Administrator - Rabu,28 Agustus 2019 - 13:31:42 wib
Kisah Petinju yang Bertarung 96 Ronde Lawan Tyson
Glen McCrory menghabiskan 96 ronde bersama Mike Tyson. cnni pic

Jakarta : Glenn McCrory memiliki banyak kenangan dengan legenda tinju, Mike Tyson karena ia adalah salah satu sparring partner 'Iron Mike' saat tengah berjaya.

McCrory adalah salah satu sparring partner Tyson dalam persiapan menghadapi Tyrell Biggs dan Larry Holmes pada 1987 dan 1988. Dalam masa persiapan tersebut, McCrory menghabiskan total 96 ronde melawan Tyson.

Di pengujung era 80-an, Tyson merupakan petinju muda yang agresif, ganas, dan tak terkalahkan. Namun McCrory berhasil membuat mata Tyson sembap dalam latihan tersebut.

"Saya menjadi sparring partner Tyson di Trump Plaza, jelang laga lawan Larry Holmes dan Tyrell Biggs. Sesi latihan sangat keras karena kami menjalani 96 ronde, dan tentu saja saya mendapatkan banyak pukulan."

"Saya membuat matanya menjadi hitam [karena pukulan]. Saat itu, saya tak memiliki manajemen dan cerita itu kemudian masuk ke media, bahwa saya bisa membuat mata Tyson sembap. Tentu saja, Tyson juga membuat mata saya sembap," ucap McCrory,seperti sitat CNN Indonesia.


Setelah menjadi sparring partner Tyson, McCrory akhirnya mampu merebut gelar juara dunia cruiserweight pada 1989 ketika mengalahkan Patrick Lumumba.

Usai jadi juara dunia kelas cruiserweight, McCrory sempat menantang Tyson untuk bertarung.

"Saat itu saya menginginkan pertarungan tersebut. Namun bila melihat ke belakang, saya bisa bertarung dengan baik dalam empat ronde melawan Tyson, namun Tyson sebelumnya sudah bertarung melawan empat orang lainnya."

"Sejujurnya, pemikiran itu sangat menakutkan. Tyson sangat luar biasa dan tak terkalahkan saat itu," kata McCrory.


RRN/CNNI