Hardianto Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Riau dari Gerindra

Administrator - Rabu,21 Agustus 2019 - 13:38:34 wib
Hardianto Bakal Jadi Wakil Ketua DPRD Riau dari Gerindra
Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto.cakaplah.com pic

PEKANBARU : Wakil Ketua DPD Gerindra Riau, Husni Thamrin, mengatakan bahwa Sekretaris DPD Gerindra Riau, Hardianto, berpeluang besar untuk menjadi wakil ketua DPRD Riau dari partai Gerindra pada periode 2019-2024.

Sebagaimana diketahui, Gerindra meraih 8 kursi di DPRD Riau hasil Pemilu 2019 dengan menempatkan masing-masing 1 orang pada tiap Dapil di Riau. Dengan perolehan tersebut, Gerindra berhak mengisi salah satu kursi pimpinan DPRD Riau.

Husni Thamrin mengatakan, siapa yang akan menempatkan kursi wakil ketua tersebut akan ditetapkan oleh DPP Gerindra. Akan tetapi sesuai aturan di Gerindra, harusnya Hardianto yang menempati posisi tersebut.


"Partai yang menentukan, tapi wakil ketua itu mungkin pak Hardianto, karena beliau di partai itu sekretaris," kata Husni Thamrin seperti sitat cakaplah.com.

Ia mengatakan, sesuai struktur organisasi, yang menempatkan posisi tertinggi di DPRD adalah yang paling tinggi jabatannya di partai.

"Itu wajib, kalau struktur organisasi itu ketua dan sekretaris, itu yang didahulukan. Jika tak ada baru struktur di bawahnya, kalau sekarang ya pak Hardianto lah," cakapnya.


RRN/CKP